Beli Motor Baru STNK Lama Diberikan, Salah Dealer Atau Samsat…???

Otobalancing.net – Artikel ini bermula kala banyaknya rekan saya yang membeli motor baru namun proses STNK nya lama, akhirnya yang terjadi konsumen protes ke dealer dan salesnya beralasan sedemikian rupa untuk tidak mengatakan hal yang sebenarnya…nah apakah yang dimaksud sebenarnya itu…??? oke masbro…coba sampeyan lihat dengan seksama dimana saat ini masih bulan pertama (januari) 2019 yang artinya masih proses baru pergantian tahun, bisa jadi jika sampeyan konsumen yang membeli di akhir desember 2018 atau mendekati bisa jadi radak molor karena pergantian tahun tersebut.

Di media sosial banyak protes dilayangkan perkara STNK ini, dan lagi-lagi pihak dealer sebagai tertuduh dalam peran STNK lambat diproses, namun jika kita telusuri lebih dalam ada pihak setelah dealer yang memproses STNK dan BPKB kendaraan anda…siapa kah itu…??? ya SAMSAT dong.

Samsat berperan untuk membuat dan mengesahkan STNK dan BPKB nya, jadi kalo SAMSATNYA lemot maka dealer gak bisa berbuat apa2apa selain juga menunggu pihak SAMSAT, kasihan para salesnya yang selalu kena semprot perkara hal ini, gak tahu bagaimana system SAMSAT yang bikin banyak orang kecewa dan akhirnya protes, namun pinternya si SAMSAT…protesnya konsumen pasti ke dealer.

Logikanya…yang harus ditanyakan dan di proses itu SAMSAT, apakah ada bumbu yang kurang jatah atau minta jatah lebih ya saya juga gak mau berspekulasi kwatir nanti dikira hoax…namun kasus STNK telat ini gak hanya 1 ATPM saja yang terkena imbasnya, bahkan semua ATPM pun juga mengalami hal yang sama.

Pihak SAMSAT enak gak ketemu langsung sama konsumen sedangkan sales bakalan akan menjadi bahan kekesalan mana kala konsumen menagih  baik melalui tlp, sosmed bahkan mendatangani langsung.

Piye Sam…kok prosesmu lambat banget toh

7 KOMENTAR

  1. Blog paling berani nyalahin samsat….dimana yang lain pada nyalahin dealernya…josss lanjutkan om biar gak nyalahin salesnya aja…kasian

  2. Ini kata pihak sales, Samsat ama delaer pusat belom deal soal harga kenaikan bla bla bla… Hehe… Kesel kesel ane balikin juga nih lexi dirumah… Hahaha….

  3. Lah gw mtor trun 8 desember 2018,trun STNK 7 januari 2019,inti nya sbar bro, emng lu doang yg bikin STNK??

  4. Samsat memang bikin jengkel, saya sales dikejar kejar konsumen sampai bingung jawab apa

    Mau jujur salah mau bohong kehabisan alasan, nasib sales memang berat…sudah capek cari konsumen…eh pas sudah dapat dan beli dimarahin gara2 STNK lambat

    Samsat sekali kali rasain dong panas panasan cari konsumen, jangan cuman bisanya terima uang yang diluar system saja dong

  5. Oalah Samsat toh yang bikin lama, ya sudah umum itu masbro…wong minta jatah lebih tapi gak dikasi ya ngambek

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro