Rider Ini Apes Bener ! Niat Servis Ke Dealer Setelah Kecelakaan…Di Jalan Malah Terkena Tilang

Namun apes saat perjalanan di dealer ternyata ada pemeriksaan polisi untuk sepeda motor, sebagai pengendara yang taat akhirnya dia ikut dalam barisan pemeriksaan, namun gak disangka pihak kepolisian ternyata mempersoalkan kondisi motor yang ada beberapa yang tidak lengkap antara lain :

  1. Kaca spion beserta tempatnya hilang, namun gagang spion masih ada
  2. Plat nomer tidak dipasang (karena tempat plat bengkok dan baut hilang akhirnya dicopot sekalian, plat nomer ditaruh di tas)
  3. Kaca headlamp pecah sebagian

Tiga kesalahan ini dibebankan kepada rider bunga karena dianggap tidak mematuhi peraturan lalu lintas kelengkapan bermotor…namun ya apa Polisinya gak lihat luka beset di dagu, dengkul dan tangan kalo si rider benar baru saja di tabrak lari oleh pengendara motor yang lain.

Namun sepertinya pihak polisi tidak mau tahu hal ini masbro, bahkan gak peduli dengan apa yang menimpa si rider (mungkin kalo sudah mati baru peduli ya)…surat tilang terlampir di bawah ini.

Apesnya kok si rider ini ketemu model polisi kayak gitu ya masbro, apa gak ada toleransi kalo si rider ini baru saja kecelakaan dan dalam perjalanan menuju ke dealer, padahal STNK dan SIM lengkap semua masbro hanya saja karena kecelakaan lah kondisi motornya akhirnya menjadi tidak standart.

Baca juga :Kronologi Kecelakaan Sepeda Motor Di TOL Surabaya, Meninggal Karena GPS HP

Jika melihat surat tilang yang diterima rider tersebut yaitu pasal 285 yaitu :

  1. Setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan, dan knalpot dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu (Pasal 285 ayat 1).
  2. Setiap pengendara mobil yang tidak memenuhi persyaratan teknis seperti spion, klakson, lampu utama, lampu mundur, lampu rem, kaca depan, bumper, penghapus kaca dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu (Pasal 285 ayat 2).

Last…

Terlepas dari pasal yang di jatuhkan, rider bunga ini baru saja kecelakaan masbro tentunya ada beberapa part yang entah hilang, patah dsb saat itu…dan untuk mengembalikan kembali maka rider bunga ini berinisiatif ke dealer untuk memperbaiki semua…logikanya sekarang kalo rider menaikkan motornya ke mobil bak, berapa biaya lagi yang kudu ditanggung ? belum biaya perbaikan dan pengobatan.

Mohon pencerahannya masbro mungkin ada pendapat lain ?

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro