Otobalancing.net – Semenjak lulus kuliah di 2004-2005 saya pertama kali bekerja langsung di luar kota masbro…di luar kota yang saya tempati dominasi motor Suzuki sangat banyak karena saya melihat sendiri di parkiran motor tempat saya bekerja dulu kebanyakan Suzuki dan paling banyak adalah tipe bebek dan tak lama setelah itu matik Suzuki kembali banyak terparkir.

  1. Suzuki Spin 125

Inilah matik Suzuki pertama yang saya naiki meskipun sekedar pinjam, saya masih ingat saat pertama kali motor matik ini dirilis oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ke pasaran pada tahun 2006 lalu meski 5 tahun setelahnya terpaksa dihentikan produksinya dan digantikan oleh Suzuki NEX.

Matik Suzuki Spin ini masih satu kerabat dengan Step yang dirilis di Thailand, alasan PT. SIS meluncurkan Spin dikarenakan saat itu pasar skuter di Indonesia terus berkembang sehingga Suzuki sendiri menghadirkan Spin dalam tiga generasi, yaitu Spin 125 dan Spin 125R, Spin 125SR, dan Spin 125 Night Rider.

Sekalipun mempunyai berbagai model namun semuanya mempunyai mesin yang identik dimana speknya yaitu mesin 4-stroke, SOHC, silinder tunggal, berkapasitas 124cc, dengan power tenaga 9,5 PS pada putaran 7.500 rpm.

Sayangnya umur Suzuki Spin ini hanya sampai di tahun 2011 masbro, namun hingga 2019 ini motornya masih juga banyak di buru karena kualitas dan ketahanan mesinnya.

2. Suzuki Skywave 125

Saya pernah lama pakai motor milik perusahaan ini masbro dimana saat itu perusahaan saya mempunyai beberapa armada Suzuki Skywave 125 untuk urusan wira wiri karyawannya, bahkan matik ini pun pernah saya bawa pulang ke rumah.

Dirilis pada tahun 2007…Suzuki Skywave 125 ini sebenarnya memiliki box air filter ekstra besar dan bagasi luas serta desain yang eye catching (kalo dilihat di masa kini) namun pada saat dulu nggak masbro…bahkan saking dibilang gak modis…yang makai matik ini ya dominan hanya beberapa karyawan saja dan itu termasuk saya hehehe.

2 KOMENTAR

SILAHKAN MEMBERIKAN TANGGAPAN DIBAWAH INI