Pertama Kalinya Suzuki GSX 150 Bandit Diuji Kekuatannya Di Lintasan Balap

otobalancing.net – Banyak pengunjung dibuat penasaran saat Suzuki GSX 150 Bandit turun di lintasan balap sirkuit Bung Tomo Surabaya kemarin minggu (13/1), beberapa pembalap yang hadir turut menjajal motor yang mempunyai mesin yang sama dengan GSX-R150 dan GSX-S150 yang memakai mesin 150 cc, 4-langkah, DOHC, 4 katup, 6-percepatan yang mempunyai tenaga maksimum 14.1 / 10.500 (kw/rpm) dan torsi maksimum 14.0 / 9.000 (Nm/rpm).

Bagaimana performanya kala di lintasan balap dan beradu dengan motor-motor lainnya baik semerek dan kompetitor…??? namun perlu dimaklumin dulu jika keadaan motor ini masih standart ting ting masbro dan sama sekali tidak ada ubahan balap sama sekali…pyur untuk harian.

Ketika berakselerasi langsung terasa kala grip gas dibuka penuh power terus terisi mulai dari putaran mesin terendah hingga menengah 6.000-7.000 rpm, galaknya jantung pacu didapat pada 8.000 – 13.000 rpm (bahkan menurut rekan-rekan pembalap GSX 150, angka 13.000 RPM bisa dikail jika memakai ECU Sharp Racing Suzuki), karakter ini kurang lebih sama dengan klan GSX 150 lainnya yang “galak” diputaran atas sehingga lebih cocok untuk gaya berkendara “stop and go” di dalam perkotaan.

Masuk di tikungan pertama di sirkuit Bung Tomo, bodi Suzuki GSX 150 Bandit yang relatif ramping mudah dikendalikan, masuk pada kecepatan 70 – 90 kpj dalam posisi miring 45 derajat stabilitas tetap terjaga tidak ada gejala oleng atau selip, kelincahan bisa dinikmati ketika  menaklukkan tikungan “S” kecil, bahkan terlihat saat di tikungan tersebut motor kompetitor sangat mudah di over take.

Di lintasan lurus 600 meter GSX 150 Bandit terasa mantap dan dengan mudah menyusul motor kompetitor yang sama-sama standart, wajar karena di ketiga keluarganya semuanya mempunyai mesin yang bisa dibilang sama dan identik.

Dengan bandrol Rp 27,100 juta-on the road Jawa Timur, Suzuki GSX 150 Bandit menjadi salah satu rekomendasi buat yang menginginkan sepeda motor sport untuk aktivitas sehari-hari, kehadiran Bandit harus diwaspadai oleh Honda dan Yamaha karena secara power dan harga Bandit lebih unggul dibanding keduanya.

Bisa Tukar Tambah Bandit 150 (Klik Disini)

Sepertinya Suzuki GSX 150 Bandit akan terus turun di lintasan dengan beberapa ubahan seperti Ban, suspensi, knalpot dan mencopot standart samping dan tengah sehingga potensinya lebih kelihatan meski mesin tidak ada perubahan.

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro