Kronologi Kecelakaan Sepeda Motor Di TOL Surabaya, Meninggal Karena GPS HP

62

otobalancing.net – Malam kemarin saya mendapatkan info dari tetangga yang sekaligus petugas TOL di kota Surabaya yang mengatakan ada kecelakaan sepeda motor di jalan TOL karena menabrak pembatas di KM 20.400 di akses TOL Sidoarjo-Malang, Honda Beat bernopol W4087 UR terpental sehingga mengakibatkan pengendaranya yang bernama M. Qoriq (20) dan M. Ismu (19) langsung meninggal di tempat.

Petugas yang menyelidiki di lokasi menemukan sebuah HP yang tergeletak dengan layar retak namun masih menyala yang menunjukkan Map GPS ke arah Lakarsantri, jadi petugas TOL mengindikasikan jika kecelakaan ini murni karena kekeliruan memahami posisi jalan di GPS.

Baca juga : GPS TRACKER saat ini merupakan kebutuhan setiap pemilik kendaraan

Kecelakaan diduga terjadi karena kepanikan saat korban menyadari telah salah jalur di TOL sekitar pukul 21:00, dikarenakan saat ini pintu tol sudah tidak ada lagi penjagaan dan hanya dihalangi oleh palang besi saja maka saya menggambarkan jika motor masuk dengan menerobos palang tersebut.

Salah memilih rute di GPS

Di mode GPS saat ini telah lengkap menu yang bisa dipilih baik itu untuk kendaraan roda 4 lebih dan khusus roda 2, ikon ini terdapat di bagian pilihan moda transportasi di sisi atas layar, khusus rute untuk sepeda motor, Google Maps akan ikut menyertakan rute berisi jalan-jalan pintas berukuran kecil (jalan tikus) yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Selain itu, Google Maps tidak akan menyertakan jalur melewati jalan tol yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Perkiraan waktu tempuh juga diklaim lebih akurat sesuai dengan rute dan sifat sepeda motor yang bisa meliuk-liuk di tengah kemacetan.

Baca juga : Suzuki Resmi Perkenalkan GSX 150 Bandit, Harganya…???

Pilihan rute sepeda motor di WAZE

Waze juga menambahkan fitur pembaharuan secara real time. Artinya, rute perjalanan di aplikasi Waze akan lebih optimal jika digunakan secara berkala. Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke dalam menu pengaturan (Settings). Setelah itu, tekan opsi kendaraan dan pilih opsi sepeda motor. Selain opsi berkendara dengan sepeda motor, Waze juga menambah fitur lain seperti perintah suara dan fitur khusus untuk kendaraan dengan jumlah penumpang banyak (high occupancy vehicle/HOV).

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro