otobalancing.net – Kasus hewan menyerang part di motor memang sudah sering terjadi, gak hanya tikus bahkan ular pun pernah tidur lelap di bodi dan pernah bikin panik pemiliknya, untungnya pas panik gak pas riding, coba kalo pas riding apa gak bikin kecelakaan karena kaget + panik, namun kasus bersarang di motor masih jarang terjadi namun inilah kenyataannya kangbro dimana Honda Vario 150 milik Shady ini menjadi sarang tikus dan kecoa.

Awalnya Sandy kesal dimana Honda Vario 150 nya dimana lampu rem, sein dan spidometernya bermasalah akhirnya Sandy membawanya ke bengkel dan menyuruh mekanik membongkar bodi motor, terkejut kala ditemukan banyak tulang berjatuhan kala bodi motor dibuka, tak hanya itu kecoa pun bisa dianggap berpesta pora.

Penyebab

Ada beberapa sebab mengapa hewan sering mangkal di bodi motor, untuk kasus bro Sandy memang karena motor ditinggal dalam waktu 1 minggu, lumayan juga memberikan waktu bagi tikus membuat barak disana masbro, namun berdasarkan pengalaman ada beberapa hal yang juga patut sampeyan perhatikan antara lain :

  1. Kendaraan sering diparkir di bawah pohon, di rumput atau dekat kebun. Hal ini yang memudahkan semut masuk ke dalam motor Anda.
  2. Kendaraan terlalu sering tidak digunakan atau sering diparkir di suatu tempat. Tentu ini bisa memudahkan semut, kecoa, tikus, bahkan laba-laba tinggal di dalam motor.
  3. Kendaraan terlalu sering diparkir di tempat lembab. Ini memudahkan kecoa berkoloni didalamnya.

Pencegahan

  1. Bersihkan kendaran anda setiap waktu, baik interior dan eksterior.
  2. Bersihkan sisa-sisa makanan di dalam mobil anda.
  3. Hindari memarkirkan kendaraan di bawah pohon, diatas rumput, dan atau di dekat kebun.
  4. Hindari parkir di tempat yang lembab.
  5. Jangan terlalu lama memarkirkan kendaraan anda di suatu tempat.
  6. Gunakanlah kendaraan anda, jangan hanya tersimpan di dalam garasi Anda.
  7. Bersihkan karpet-karpet kendaraan anda menggunakan vakum (atau dicuci). Jangan hanya membersihkan bagian ekterior.
  8. Periksalah kendaraan anda setiap waktu baik eksterior, interior dan bagian mesin anda.

semoga bermanfaat

Silahkan Komentar Disini