otobalancing.net – Kemarin saat beli disk brake di sebuah toko modifikasi saya menemui banyak rider yang membeli kaliper bermerek BREMBO, tentu ini bukanlah yang original karena saat saya tanya harganya ternyata disekitar 250-300 ribuan, murah kalo ori karena yang ori saja mencapai 1 juta.

Tanpa bermaksud apa2 saya sih ingin sharing saja dimana rekan-rekan biker dapat memodifikasi sektor kaki agar lebih keren ya dengan cara ini dimana mengganti kaliper original dengan caliper aftermarket Brembo KW! menurut saya berbahaya baik secara kualitas dan safety.

Saya gak sengaja mendengar percakapan antara mbak penjual dan konsumen yang menyebut caliper Brembo KW ini dengan sebutan Brembo Thailand. Mengapa Thailand? emang Thailand yang bikin? semua tidak jelas kangbro, bisa jadi Brembo China, Brembo suramadu, Brembo Dolly, Who knows? yang jelas, ini adalah Brembo Palsu alias Fake!

Mari kita kupas tuntas masbro

Bagi saya pribadi mengganti caliper OEM dengan Brembo palsu ini sangat berbahaya, karena tidak ada standar kualitas pada kaliper ini, bisa jadi kemampuannya lebih buruk dibandingkan dengan caliper standar, walaupun secara tampilan jauh lebih sporty menggunakan caliper Brembo KW ini.

Namun ada yang berkata jika “Ah.. saya pake udah bertahun-tahun aman-aman aja kok. padahal gua suka ngebut.. bla bla bla..” jadi bisa diartikan kalo Brembo palsu itu tidak berbahaya? namun menurut saya sih sah-sah saja pakai caliper aftermarket boleh aja, tapi cek dong kualitasnya, perusahaannya seperti apa, sertifikasi apa yang dimiliki perusahaannya, bukannya katanya katanya katanya saja. Kalau pas Anda beli terus apes lantas bagaimana?

Tidak bisa dipungkiri jika Kaliper Brembo sekarang ini lagi menjadi fashion dan trend tersendiri buat kalangan modifikasi baik motor dan mobil, namun sampeyan kudu jeli dan siap dengan segala resiko kedepannya.

SILAHKAN MEMBERIKAN TANGGAPAN DIBAWAH INI