Sedikit cerita tentang Suzuki Shogun masbro…

nama Shogun mulai digunakan PT SIS sebagai bebek 4-tak pertamanya sejak tahun 1995. Suzuki Shogun adalah besutan yang paling lama di antara tipe lain yang masih dijual dan diproduksi hingga sekarang. Suzuki Shogun juga mencatat sejarah yang fenomenal nih bradsis, yaitu sepeda motor 4-tak tercepat di zamannya ketika itu dan juga sebagai pelopor bodi aerodinamis loh. Hebat kan bradsis, Shogun dilawan, hehehe..

Namun pada saat Suzuki Shogun 110 sedang populer, produksinya lalu dihentikan dan digantikan dengan Suzuki Shogun versi 125 cc. Penggantian ini terjadi pada awal tahun 2004, pertimbangannya, karena saat itu sepeda motor berkapasitas 125 cc cukup banyak menarik minat konsumen di Tanah Air.Tujuannya, tentu saja PT SIS ingin memperkuat penjualan Shogunnya di  segmen bebek, di tengah gempuran merek-merek lain.

Untuk memperkenalkan produk terbarunya ini, Suzuki Shogun memiliki jurus khusus. PT SIS selalu membuat atau menggelar event bertajuk Suzuki Jelajah Negeri atau biasa disingkat SJN. Pada saat itu kegiatan ini dijadikan sebagai pembuktian dari ketangguhan Suzuki Shogun. Berikut ini bradsis adalah tipe-tipe Suzuki Shogun 110 cc yang telah dirilis sejak tahun 1995 sampai versi terakhir.

Suzuki Shogun 110 (1995-1997)

Shogun yang pertama diproduksi diberi kode FD110. Generasi pertama ini punya CDI yang banyak diburu mekanik balap nih bradsis, karena non-limiter dan tahan lama. Pada material kruk as yang lebih kuat dan lebih stabil. Batang klepnya yang kuat, juga menjadi incaran mekanik. Komponen lain yang diakui ketangguhannya adalah keteng dan kampas kopling yang awet.

Suzuki Shogun 110 (1997-1999)

Suzuki coba memenuhi kemauan pasar nih bradsis. Maka diluncurkanlah Suzuki Shogun 110 yang dilengkapi rem cakram seperti teknologi rem Suzuki Tornado GS110. Lalu pada mesin juga mengalami perubahan, terutama pada kruk asnya bradsis.

Suzuki Shogun 2000-2003

Pada tahun 2000, New Suzuki Shogun 110 diluncurkan dengan bodi yang lebih seksi. Bodi ramping dan lampu sipit menjanjikan berkendara yang lebih ringan, Lalu pada tahun berikutnya, generasi terbaru Suzuki Shogun muncul dengan cc lebih besar yaitu seperti Suzuki shogun FD 125, SP 125, NR 125, FL 125, dan yang terbaru Shogun Axelo 125.

Berikut Video dari Ariel Noah :

Galeri foto :

SILAHKAN MEMBERIKAN TANGGAPAN DIBAWAH INI