Saatnya Perbaikan

Meski sudah mencari sebagian part di toko-toko di kota Bandung namun ada beberapa part yang harus dipesan langsung ke Suzuki Indonesia, bisa dilihat di video jika shokbeker depan Suzuki Shogun masih terlihat masih berfungsi dengan baik dan gak perlu diganti apalagi sudah di cat kembali oleh Mas Yo sehingga terlihat seperti baru.

Untuk suspesi belakang terpaksa diganti agar lebih maksimal, meski bukan diganti dengan ori Suzuki Shogun namun demi kenyamanan berkendara maka mau merek dan tipe apapun asalkan cocok dengan Suzuki Shogun pasang aja, sementara untuk sektor kaki Ariel lebih memilih untuk back to original yaitu memakai velk jari-jari, sempat diganti oleh pemilik sebelumnya dengan velk CW namun untuk lebih memperlihatkan originalitas semasa motor ini masih di miliki Ariel, maka velk CW dipensiunkan dan di ganti dengan Velk Jari-jari.

Selain suspensi depan yang masih dipertahankan, Gir juga dirasa masih bagus karena memakai part original Suzuki, maka dari itu Ariel masih mempertahankan Gir lama untuk dipasang kembali, sementara disk brake lama terpaksa dipensiunkan karena sudah tipis dan diganti dengan disk brake yang baru.

Sektor spidometer tidak luput dari perhatian Ariel, dimana setelah dilihat ada jarum spidometer yang sudah rusak dan mesti diganti, daripada mengganti satu persatu, maka sekalian mulai dari totok spido, spido hingga mika (yang lama pecah) semuanya diganti baru.

Di hari kedua semua part sudah lengkap, sektor mesin sama sekali tidak menjadi masalah dikarenakan memang mesin Suzuki khususnya Shogun memang terkenal bandel dimana-mana, bahkan sampai kabel bodi pun masih terjaga originalitasnya karena kondisinya msih sangat bagus dan tidak bermasalah, wajar jika motor tua ada bagian yang berkarat, bagian inilah yang Ariel dkk restorasi.

Meski sektor mesin tidak ada masalah namun terlihat sudah kusam dan kotor, untungnya ada tetangga Mas Yo yang membantu membersihkan dengan cairan ajaibnya sehingga mesin kembali terlihat cingclong dan kembali seperti baru. Minusnya hanya stiker di bodi baru yang masih belum dapat, wajar karena stiker Suzuki Shogun sudh lama tidak diproduksi kembali sehingga masih dibiarkan polos hitam.

Lanjut Hal. 3

Silahkan Komentar Disini