3. Jangan memakai braket sambungan

Saya pribadi memutuskan membuat lagi braket dengan plat utuh yang sebelumnya telah saya mall, braket bawaan saya pensiunkan agar kalo saya nanti balikkan ke disk brake bwaan maka tinggal lepas pasang saja.

Yang perlu anda perhatikan adalah jangan sampai meleset ketika buat cetakan braket jika membuat braket secara utuh dari plat adalah bahan braket yang paling rekomended adalah dari pelat besi berukuran 5 mm, kemudian dilubangi seukuran baut braket di tabung sok depan braket tadi di baut pada tempatnya di sokbreker setelah itu pasangkan roda dan tempelkan kaliper di piringan, dari situ bisa diukur langsung dimana lubang yang pas antara braket dan lubang baut di kaliper.

Baca juga : Komparasi Spesifikasi NEX II – Beat – Mio, NEX II Lebih Murah…!!!

Bentuk piringan cakram Spin yang saya pakai rata antara area lubang baut dan piringannya dan kalo sudah ketemu titik pasnya tinggal dilubangi dan kaliper di ikat kuat denga baut-mur. “harus benar-benar pas posisinya, meleset sedikir dijamin tidak pakem atau malah sebaliknya mengerem terus,”.

4. Sudah terpasang pengereman terasa endut-endutan

Ada beberapa kemungkinan dimana ada bagian permukaan cakram variasi yang kurang rata, hal ini biasa terjadi di cakram variasi murah (meski gak semua) namun istilah “ONO REGO ONO RUPO” memang terbukti masbro…namun masalahnya disk brake lebar 260 mm kepunyaan Suzuki itu langka dan gak ada pilihan, jadi harus sabar atau turunkan ke 220 mm dan pakai disk brake kepunyaan motor Suzuki lainnya yang bautnya sama.

Semoga bermanfaat

1 KOMENTAR

SILAHKAN MEMBERIKAN TANGGAPAN DIBAWAH INI