Kisah Inspiratif Hanif Biker Suzuki NEX II, Dari Usaha Somay Hingga Touring Ribuan Kilometer

516

otobalancing.net – Artikel pertama di 2019 ini memang harusnya spesial masbro…dan kali ini ada sesuatu hal yang ingin saya bagi kepada kalian semua, mungkin bagi sebagian orang berbisnis makanan kecil seperti somay adalah profesi yang biasa bahkan mungkin dipandang sebelah mata, namun bagi biker yang saat beberapa waktu lalu melakoni touring dari Sorong Papua menuju Jakarta ini justru menjadikan profesi ini menjadi profesi yang membanggakan dirinya dan keluarganya.

Merantau di pulau orang menjadi tantangan sendiri bagi Hanif, prinsipnya selalu berusaha tanpa meminta dengan memelas bahkan kepada orang tua, semakin beranjak dewasa Hanif ingin bekerja namun entah bagaimana sebuah pemikiran tentang membuka usaha hinggap di benaknya, Usaha somay yang dilakoninya berawal dari pemikiran jika jajanan ini banyak diminati oleh berbagai kalangan usia, selain harganya yang murah, jajanan ini juga memiliki cita rasa yang enak, dan cukup mengenyangkan, sangat cocok jika disantap sambil bercengkerama dengan kerabat maupun teman.

Berangkat dari nol dengan gerobak kayu yang jika hujan bakalan bocor dimana-mana namun hanif tak menyerah, karena dia dengan iklas dan senang hati menjalani maka tak berapa lama kemudian barulah dia bisa membeli gerobak yang layak untuk usahanya.

“Menurutnya kunci kesuksesan berjualan somay agar laris adalah dengan kejujuran, tidak pelit bumbu, tidak menggunakan bahan pengawet, dan terus berusaha tentunya” ungkap hanif.

Baca juga : Berawal Dari Nekad, Rider Suzuki NEX II Ini Jelajahi Papua Hingga Jakarta

Intinya apapun pekerjaan yang kita lakukan dengan tulus, berusaha sebaik-baiknya, dan jujur akan mendatangkan rejeki yang melimpah. Ingat bahwa Allah tidak tidur, Allah maha mengetahui mana hambanya yang berusaha, mana hambanya yang beriman, jika kita sudah berusaha Allah lah yang mendatangkan rejekinya.

Menjadi pengusah somay di tanah Papua tidak menghilangkan betapa cintanya kepada dunia komunitas motor, hal ini dibuktikan dengan melakoni touring dengan Suzuki NEX II dari Sorong Papua menuju Jakarta dengan misi persaudaraan dan kemanusiaan.

Jajanan somay memang memiliki jangkauan peminat yang sangat luas, inilah yang membuat para hanif selalu termotivasi. Akan tetapi masih banyak orang yang menganggap remeh pekerjaan ini, mungkin karena terkesan kurang menjanjikan, namun jika saya melihat lebih jauh seluk beluk pekerjaan ini asalkan tekun dan jujur maka hasil yang didapatkan sangat luar biasa bahkan diluar dugaan dan beberapa orang yang pernah saya temui bahkan bisa jadi dapat menyaingi gaji para pegawai BUMN sebulan.

Halaman selanjutnya…

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro