Suzuki NEX II Disebut Terburuk Oleh UZONE.ID, Adminnya Kurang Tidur Kayaknya…!!!

262

otobalancing.net – Susah memang jika menulis hanya dengan mengandalkan opini yang gak jelas, seperti yang ditulis di web UZONE.ID ini yang berjudul “3 Motor Baru Terburuk 2018 Versi Uzone.id, Dari Suzuki Nex II Sampai Honda Supra GTR”, entah apa sih yang difikirkan oleh admin sampai menilai sebuah motor hanya dari harga murahnya saja tanpa membandingkan kualitasnya.

Tapi okelah mari kita sama2 kupas dengan apa yang sudah UZONE.ID tuliskan…!!

Jadi gini kisanak…ada alasan mengapa motor tersebut di bandrol murah seperti halnya Suzuki NEX II ini dimana saat ini menjadi motor entry level termurah di kelasnya, perlu kisanak lihat jika Suzuki NEX II ini memang benar-benar motor Entry Level tanpa ada fitur seperti halnya Beat, murahnya ini agar memang konsumen yang benar-benar dikalangan menengah kebawah bisa membeli meski tidak bisa dipungkiri jika Suzuki juga masih membangun jaringan sebagai pelayananan kepada konsumen.

Dibilang murah memang sebanding dengan apa yang disandangnya, namun masalah rasa baru beda dimana Skutik yang punya konsumsi BBM 49 km per liternya ini mempunyai ground clearance 15 cm dan ketinggian seat mencapai 74 cm, postur duduk juga nyaman sekali berkat jok yang empuk khas Suzuki dipastikan naik Nex II tidak bakal pegal, ternyata setangnya tinggi dipadu dengan floorboard yang luas.

Yang istimewa menurut saya adalah shockbreakernya yang mampu meredam getaran selama perjalanan dengan baik sekali. Empuk tapi stabil, inilah kata kunci dari Suzuki NEX II selain dari modelnya yang ramping dan pergerakannya lincah. Meski dinaiki dua om-om gendut, suspensi tetap ga ada gejala mentok. Suspensi tetap stabil dan tidak ada gejala mentok meski ditunggangi dua pengendara yang overwheight.

Suzuki juga sengaja menjaga harga motor tetap murah bahkan selalu ada dibawah kompetitornya namun hal ini bukan berarti murahan cak…(lek gak percoyo deloken sejarah), hal ini dikarenakan karena Suzuki memang ingin membuat motor yang dibuat khusus untuk masyarakat yang membutuhkan motor untuk kegiatan sehari-hari dan harga terjangkau.

Entah apa yang difikirkan penulis UZONE.ID sehingga tanpa data yang jelas langsung menjudge Suzuki NEX II merupakan motor yang buruk, apa sampeyan ini memang aslinya gak suka sama Suzuki atau bagaimana ya…??? seharusnya sebagai penulis di bidang otomotif, menjudge sebuah produk itu haram hukumnya karena kita kudu tahu jika gak akan pernah ada motor yang sempurna dan sesuai dengan kebanyakan orang.

Jika anda bandingkan dengan Honda dan Yamaha yang punya cabang dealer lebih banyak dari Suzuki ya memang secara volume Suzuki NEX II kalah dengan Beat, namun jika dibandingkan dengan MIO, apakah sampeyan tahu jika penjualan MIO turun drastis selama kurun waktu 2018 ini…??? Penjualan nasional NEX II perbulannya mencapai 4000-5000 unit perbulannya cak.

Menurut saya Suzuki NEX II dijual mulai Rp 14 jutaan, bagi saya ini adalah sebuah motor yang sangat terjangkau. Inilah yang disebut sebagai investasi, mungkin yang nulis harus jajal all matik entry level barulah bisa menyimpulkan.

“3 Motor Baru Terburuk 2018 Versi Uzone.id, Dari Suzuki Nex II Sampai Honda Supra GTR”

Bercanda loh…wkwkwk….baca dulu ini baru nulis min Berawal Dari Nekad, Rider Suzuki NEX II Ini Jelajahi Papua Hingga Jakarta

1 KOMENTAR

  1. Suzuki ini sudah nostalgia bagiku udah lebih bagus. tambah lagi di jelekin udah di beli produknya ehh malah di hina dasar pengemar honda kalok gak suka nama suzuki mending cari motor yang merek honda yang kelas keatas aja mas jangan menjatohkan merek lain… semoga aja suzuki lebih the bes the power full saya sebagai privasi udah tau omongan bermerek honda udah menjatuhkan motor suzuki dasar gak tau diri pembualan

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro