otobalancing.net – Sebelum kita membahas tentang opini dari UZONE.ID yang menyatakan jika Yamaha FreeGO, Ketika Yamaha Kehabisan Akal Mengejar Matik Honda sampeyan terlebih dahulu membaca artikel saya tentang Yamaha Freego ini DISINI biar sampeyan gak koplak seperti tulisan UZONE.ID tersebut.

“Gak berbeda dengan Suzuki Nex II, pilihan Yamaha meluncurkan FreeGO ke tengah pasar juga sangat dipertanyakan. Buat apa sih?

Desainnya biasa saja, malah cenderung gak jelas dan lebih menjurus pada Yamaha Mio Soul GT tapi lebih lembut. Kapasitas mesinnya pun sama.

Kalau Yamaha Lexi jelas-jelas diposisikan sebagai matik Maxi Yamaha, menemani N-Max, X-Max dan T-Max, lha Yamaha FreeGO mau ditaruh dimana?

Memang, fitur-fiturnya kekinian, kalau terlalu naif dibilang lengkap, namun dengan sodoran fitur-fitur tersebut, membuat harga jualnya nyerempet Yamaha Lexi, sehingga bikin orang bingung, mau beli Lexi atau FreeGO, dengan perbedaan yang sulit dibedakan.

Karenanya, agar Yamaha tidak semakin salah arah kedepannya, kami menobatkan Yamaha FreeGO sebagai motor terburuk yang diluncurkan tahun 2018 ini”.

Saya sendiri pernah bertanya kepada pihak Yamaha mengenai segmen Freego ini dimana ini yang sudah seharusnya UZONE.ID lakukan sehingga bukan berasal dari katanya dan beberapa sumber yang lain, sebagai seorang pewarta berita otomotif sah-sah saja jika memberikan opini namun ya gak nguawur to cak….biar gak ngawur kayak UZONE.ID saya mencoba mengingat kembali wawancara singkat saya dengan Top Management Yamaha Jawa Timur yang saat itu tengah melauncing Yamaha Freego di Spazio Surabaya.

Yamaha Indonesia sendiri memang sudah sejak awal berfikir jika kehadiran produk skutik baru Yamaha FreeGo 125 tidak mengganggu pasar Yamaha Lexi di segmen skuter matik 125 cc. Sebab, keduanya memiliki karakteristik dan fitur berbeda, FreeGo 125 disiapkan sebagai motor fungsional. Fitur-fitur yang ada di motor tersebut memudahkan pengguna untuk membawa barang bawaan di bagasi maupun di dek depan.

Lanjut hal. 2

1 KOMENTAR

SILAHKAN MEMBERIKAN TANGGAPAN DIBAWAH INI