Alasan Marquez Memilih Angka 1 Musim 2019, Menantang Takdir…!!!

otobalancing.net – One Heart…mungkin itu yang ingin sampaikan oleh Marquez menurut kebanyakan orang dikarenakan Honda yang indentik dengan angka 1, namun ternyata kabar yang berembus bukanlah itu masbro…ambisi MM93 memang nyleneh dan edan, di lintasan saja dia terus menerus memecahkan ambang batas kemiringan seorang pembalap sehingga membuat RC213V demikian perkasa, gak hanya itu saja…setelah musim berakhir doi mengalami cidera yang lumayan serius pun masih tetap cengar cengir.

Balik lagi ke angka 1 masbro…sebelum Marquez memutuskan memakai angka 1 sebagai angka yang dia pakai di musim depan (karena memang berhak) sebenarnya sejak dulu ada beberapa pembalap yang juga berhak memakai angka itu namun menolak antara lain :

  1. Jorge Lorenzo
  2. Casey Stoner
  3. Valentino Rossi
  4. Kevin Schwatnz
  5. Barry Sheene

Dalam beberapa tahun terakhir, pelat #1 tidak banyak dipilih oleh pembalap yang juara dunia di tahun sebelumnya. Terakhir digunakan Casey Stoner pada 2012, pembalap yang menggunakan pelat #1 di motornya rumornya tidak akan juara dunia lagi secara berurutan, tren ini muncul ketika Valentino Rossi juara dunia GP 500 cc pada 2001, di musim balap berikutnya hingga juara dunia sampai 2005, ia tetap pakai #46.

Kemudian beberapa pembalap melakukan hal sama, sejak itu hanya Casey Stoner dan Lorenzo yang pasang #1 di motornya setelah juara dunia. Memang, mereka tidak juara dunia lagi di tahun berikutnya, Marc Marquez yang juara pada 2013 juga memilih tetap menggunakan nomor kebanggaannya #93 dan bisa juara dunia lagi di 2014.

Sang Master Balap

Terakhir pengguna pelat #1 dan bisa juara dunia lagi, eranya Michael Doohan ketika juara dunia 5 kali berturut-turut (1994-1998) di kelas GP 500 cc. Setelah itu sampai sekarang, tidak ada juara dunia yang pakai #1 bisa sukses terus.

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro