4 Teknisi AHASS Indonesia Berkompetisi Dengan Mekanik 8 Negara Di MPM Jawa Timur

otobalancing.net – Atmosfir yang kuat antara 23 peserta dari 8 negara ini begitu kental bahkan sebelum kompetisi dimulai, semuanya ingin menunjukkan yang terbaik mewakili perusahaan dan negaranya, tak terkecuali 4 teknisi AHASS Indonesia yaitu M Ahi Wahyuni dari Purwakarta, Nispi Rohmansyah dari Sukoharjo, Tedi Eka Budiana dari Yogyakarta dan Dodik Kuswinarno dari Surabaya.

Komitmen Astra Honda Motor (AHM) yang selalu ingin mencetak mekanik handal tak hanya dari kelas komuter, kompetisi ini juga diikuti oleh kelas Big Bike, mereka semua berkompetisi dalam Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Kontes 2018 di MPM Learning Center Sedati Sidoarjo.

View this post on Instagram

M Ahi Wahyuni dari Purwakarta, Nispi Rohmansyah asal Sukoharjo, Tedi Eka Budiana dari Yogyakarta, dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya, adalah teknisi asal Indonesia yang memperebutkan gelar di dua kelas. Ahi dan Nispi di kelas sepeda motor reguler, sedangkan Tedi dan Dodik bersaing di kelas big bike. Di kategori motor reguler, Ahi (32) adalah teknisi Daya Motora Purwakarta. Dia menggenggam jawara Kontes Teknisi Honda Nasional 2017. Sedangkan Nispi (28) adalah Service Advisor dari Astra Motor Solo Baru-Sukoharjo, dan menjadi juara kedua di kontes dan tahun yang sama. Nispi juga menjadi peraih gelar pertama Service Advisor National Contest 2018. Sementara itu, di kategori Big Bike, Tedi (30) yang sehari-hari menjadi teknisi big bike di Astra Motor Yogyakarta adalah pemenang kedua Kontes Teknisi Honda Nasional kategori Big Bike. Sedangkan Dodik (31) dari Mitra Pinasthika Mulia Surabaya adalah juara pertamanya. Sebelum melangkah ke ajang bergengsi ini, keempat teknisi Honda tersebut harus melewati tahapan seleksi yang melibatkan sekitar 20 ribu teknisi dan service advisor terbaik se-Indonesia di Astra Honda Training Center (AHTC), 26-31 Juli 2018 silam. Setelah terpilih, mereka harus melewati tahapan try out sebagai bekal menghadapi kontes teknisi Honda terbesar se-Asia-Oseania ini, dilakukan di AHTC Jakarta dan MPM Learning Centre, Surabaya. Dari berbagai pelatihan ini, keempat wakil Honda digembleng lagi dengan materi terkait kontes, lengkap dengan simluasi layaknya lomba seperti tes teori, praktik meja, dan pemecahan masalah. #jatimotoblog #bloggerotomotifjatim #bloggerjatim #surabayablogger #mpmdistributor #mpmhondajatim

A post shared by OTOBALANCING BLOG (@otobalancingblog) on

Ahi (32 tahun) merupakan teknisi Daya Motora Purwakarta yang pernah meraih juara kontes Teknisi Honda Nasional 2017 sedangkan Nispi (28 tahun) merupakan service advisor dari Astra Motor Solo Baru Sukoharjo dan menjadi juara 2 di kontes dan tahun yang sama yaitu 2018.

Di kategori Big Bike yaitu Tedi (30) yang merupakan teknisi Big Bike Astra Honda Yogyakarta merupakan juara 2 Kontes Teknisi Honda Nasional Big Bike, sedangkan Dodik (31) dari MPM Surabaya merupakan juara 1.

Buat sampeyan yang belum mengenal kompetisi ini…bahwa Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Kontes 2018 diadakan untuk menguji skill teknisi dengan materi lengkap dengan studi kasus motor Honda baik itu meliputi :

  1. Pengetahuan Mesin
  2. Rangka
  3. kelistrikan
  4. Teknologi baru
  5. Perawatan
  6. Analisa teknis
  7. troubleshooting motor Honda

General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi keterampilan teknisi tingkat Asia Ocenia ini diharapkan semakin memotivasi para teknisi Honda di sekuruh Indonesia untuk menunjukkan skill terbaiknya dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik ke konsumen.

”Ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh pada kompetisi digunakan sebagai peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia. Keikutsertaan mereka juga sekaligus sebagai ajang pembuktian kemampuan teknisi Honda Indonesia di ajang internasional,” kata Wedijanto.

Galeri Foto :

1 KOMENTAR

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro