otobalancing.net – Tentulah semua masbro yang fans dengan MotoGP mengetahui jika team di MotoGP gak hanya dari Pabrikan namun juga berasal dari team Satelit, nah saya jelaskan lagi apakah team satelit itu…??? team pabrikan adalah team yang mendapatkan sokongan penuh dari pabrikan tersebut bahkan sponsor utamanya sangat mencolok di lambung motornya, tim pabrikan memiliki dana sangat besar, sehingga mereka lebih unggul dalam hal teknis seperti untuk riset dan pengembangan motor mereka juga dalam membayar pembalap hebat yang jadi pilihannya, sedangkan tim satelit dengan dana terbatas, mendapat dukungan dari tim pabrikan bahkan beberapa dari team satelit tersebut ada yang motor yang dipakainya speknya sama dengan tim pabrikan dan ada juga yang spek motornya lebih tua itu semua tergantung kesepakatan kerja sama mereka.

1. Tech3

Tech3 adalah tim balap sepeda motor yang saat ini bersaing di MotoGP dengan nama Monster Yamaha Tech3 dan di Moto2 dengan nama Tech3 Moto2. Tech3 berfungsi sebagai tim junior untuk Movistar Yamaha MotoGP, dengan tujuan mengembangkan keterampilan pebalap muda yang menjanjikan untuk tim senior.

Setelah 20 tahun menjadi tim satelit Yamaha, pada awal 2018 Tech3 yang berkantor pusat di Bormes Les Mimosas, Perancis mengumumkan untuk beralih ke KTM setelah akhir musim 2018.

2. Marc VDS

Marc VDS Racing adalah tim balap motor yang berasal Belgia. Marc VDS didirikan oleh Marc van der Straten. Meskipun terdiri dari beberapa tim yang lebih kecil namun semuanya beroperasi di bawah bendera Marc VDS. Tim saat ini bersaing Kejuaraan Dunia MotoGP dengan nama tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Marc VDS juga tampil di Kejuaraan Dunia Moto2.

Sejak debutnya di MotoGP tahun 2015, Marc VDS menjadi tim satelit Honda dengan mengandalkan motor balap RC213V bersama Scott Redding. Marc VDS juga menjadi juara dunia Moto2 pada musim 2014 bersama Esteve Rabat.

Selain ikutan balap motor, Marc VDS juga menggelar berbagai acara rally. Marc VDS juga sebelumnya berkompetisi di banyak kejuaraan balap mobil, seperti Blancpain Endurance Series dan European Le Mans Series.

Silahkan Komentar Disini