Aksi Motocross Di Ajang MotoGP, Memang Skill Atau Keberuntungan…???

otobalancing.net – Kebanyakan pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 gak hanya jago memacu motor di atas aspal masbro, lintasan motocross pun juga dilahap…itu karena pendidikan pembalap MotoGP terutama memang merata dan ada step-stepnya.

Salah satunya ya Marc Marquez dan Valentino Rossi yang malah merambah juga dunia reli, membahas tentang hal ini saya teringat akan salah satu race di kelas Moto3 dimana ada salah satu pembalap yang bernama Jakub Kornfeil yang saat itu secara tiba-tiba mengeluarkan skillnya ala motocross agar terhindar dari kecelakaan.

Rossi dan Marquez pun berpendapat jika motocross merupakan salah satu asah skill terbaik untuk pembalap MotoGP :

“Di Ranch, saya punya trek motocross kecil, yang kadang saya pakai. Tapi di sepanjang musim saya menggunakan trek profesional. Itu sangat menuntut mental dan fisik, olahraga yang sangat menuntut (kemampuan). Motocross latihan yang bagus untuk pebalap MotoGP. Tapi, pebalap road racer lebih baik jika latihan sebanyak mungkin di aspal pada awal karier. Motocross cuma latihan tambahan,” lanjut Rossi.

Di MotoGP, Anda harus sangat akurat dan konsisten. Setelah balapan, Anda menjadi lelah karena mental. Di Motocross, Anda lelah karena usaha yang dilakukan. Karena motornya terus tidak seimbang, Anda harus melompat, dan hal lainnya. Penting untuk menemukan kombinasi yang tepat,” papar Marquez.

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro