Ambisi Lorenzo Dan Menyerap Ilmu Dari Marquez Demi Juara Dunia Ke Enam

otobalancing.net – Banyak pro dan kontra terlihat di beberapa artikel media luar negeri menyebutkan jika Lorenzo akan kesulitan untuk mematahkan dominasi Marc Marquez di Honda, hal ini tidak bisa dipungkiri karena MM93 sudah 7 tahun berada di Repsol Honda dan menyumbang 6 gelar, namun bagi Lorenzo kondisi ini membuatnya kian bersemangan dan tidak bakal malu bertanya serta belajar dengan Marc Marquez agar bisa kompetitif bersama Tim Honda.

Status menggantikan Dani Pedrosa sejatinya menjadikan Lorenzo sebagai pembalap kedua seperti halnya Pedrosa namun sebagai sesama juara dunia, Lorenzo juga mempunyai semangat yang sama dengan Marquez, apalagi ini merupakan musim pertama Lorenzo bersama dengan Honda.

“Saya bertekad memberi yang terbaik untuk melakukannya lagi, dan memenangi gelar keenam saya. Walaupun jelas, itu tak akan mudah,” tuntas pembalap asal Spanyol itu.

Ada hikmah sebenarnya kala Lorenzo pindah dari Ducati ke Honda, sebagaimana dilansir dari media Crash, Lorenzo sendiri tidak bisa memungkiri kalau dirinya mengalami masa-masa sulit ketika membela Ducati Corse dalam dua musim terakhir. Kendati begitu, Lorenzo nyatanya memetik pelajaran berharga yang kini bisa diterapkannya di lintasan.

Seperti diketahui kalau sebelum bergabung dengan Ducati pada 2017, Lorenzo selama sembilan tahun mengendarai motor Yamaha. Maka dari itu, ketika ia harus mengemudikan Desmosedici, Lorenzo butuh waktu yang lama dan usaha ekstra keras untuk menaklukannya. Disebut oleh Lorenzo kalau ia harus mengubah gaya balapnya secara total, namun ternyata saat musim berjalan, Lorenzo mampu menjinakkan Desmosedici dengan gayanya tersendiri. Hal itu dinilai Lorenzo sebagai hal yang positif karena kini ia bisa mengemudikan motor dengan dua gaya balap berbeda.

“Beralih dari Yamaha ke Ducati seperti menulis dengan tangan kanan Anda, lalu berganti ke kiri, namun sekarang saya bisa menulis dengan dua tangan, lihat saja bagaimana nanti saya di lintasan bersama Honda,” jelas Lorenzo.

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini