Tidak Hanya Di Jatim, Honda MPM Juga Suport Siswa SMK Di NTT

10

otobalancing.net – Penandatanganan MOU antara Honda MPM (PT. Mitra Pinasthika Mulia) sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT Johana Lisapaly, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Allo Min, Plt. Kepala Bidang SMK Pius Rasi, Kepala SMKN 2 Kupang Silas Kase beserta jajaran Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi NTT telah dilaksanakan sebagai bukti jika Honda gak hanya menjual motor namun juga peduli dengan pendidikan di bangku sekolah.

Development Deputi Departement MPM Honda Motor Naim Muhdori, mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu tujuan untuk vokasi dan menyatukan kesepahaman antara dunia industri dan tenaga kerja SMK, karena nantinya akan ada banyak lulusan SMK yang diharapkan siap kerja dan mampu menjawab kebutuhan dunia industri dan dunia usaha.

“Adanya kerja sama ini, bisa melatih dan meningkatkan kemampuan siswa SMK dalam bidang kendaraan ringan atau sepeda motor, dan mampu diserap oleh dunia usaha dan dunia industri,” kata Naim Muhdori.

“Ini baru dimulai dengan SMKN 2 Kupang. Kedepan jika semuanya berjalan baik, maka diharapkan kerja sama ini dilaksanakan juga dengan SMK lainnya di NTT yang punya jurusan ini,” katanya.

Karena menurut Johana, pendidikan vokasi, tidak bisa lepas dari dunia usaha dan dunia industri.

“Ini karena tujuan dari pendidikan vokasi adalah menyiapkan para lulusan SMK masuk dalam dunia usaha dan dunia industri,” kata Johana Lisapali.

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro