Suzuki NEX II : Alasan Saya Akhirnya Membeli Motor Ini…!!!

Diposting pada
ktm indonesia

Jujur gak pernah terfikirkan jika akhirnya harus memilih Suzuki NEX II sebagai tunggangan andalan untuk kegiatan harian, bahkan saat saya memutuskan untuk membeli motor ini saya mengajak keluarga saya untuk ikut serta mencobanya langsung, dan hasilnya langsung suka…padahal di rumah baru aja keponakan membeli Honda Beat dan masih ada Mio GT kepunyaan orang tua.

Keputusan membeli Suzuki NEX II bukan tanpa pertimbangan, Rp. 14.950.000 masih oke lah untuk level saya yang pekerja biasa yang mendambakan motor matik untuk keluarga, nah…mengapa kok gak pilih Honda Beat atau Yamaha Mio…ada beberapa alasan yang mendasari, antara lain :

1. Lebih Segar Desainnya

Pertama kali melihat Suzuki NEX II dibandingkan NEX I kelihatan garis runcing dan sportynya dan kalo dibandingkan dengan Honda Beat ya mirip-mirip sih, dimensi panjangnya juga masih panjangan NEX II yaitu 1.890 x 675 x 1.045 (PxLxT) dibandingkan Beat.

2. Pilihan Standart Sudah Terlihat Mewah

Saat saya mulai ke dealer dan melihat langsung berbagai tipe NEX II, saya langsung jatuh hati dengan tipe standart elegan, alasannya sih simple selain warna doff nya terlihat elegan juga ada striping 3 dimensi yang membuat mewah.

3. Laci Depan Besar

Alasan saya memilih motor ini juga tak lepas dari alasan ini, dimana lacinya agak lebih besar baik di kanan dan kiri, berbeda dengan Beat dan Mio yang lacinya lebih kecil bahkan untuk Beat hanya berfungsi yang sebelah kiri saja.

4. USB Charger (dijual terpisah)

Meski yang saya beli ini gak ada port USB nya namun yang saya lihat sudah ada soket khusus jika kita memasang USB Charger tambahan dan bisa kita pasang sendiri di rumah krn slot soketnya sudah tersedia khusus, gak perlu wiring akal akalan lagi ke aki.

5. Karakter Suspensi

Lepas dari semua fitur yang ada, ini nih yang bikin saya yakin untuk memutuskan memilih Suzuki NEX II, dimana karakter Suspensinya cocok untuk saya, bahkan jika saya bandingkan dengan Beat punya saudara saya di rumah cenderung lebih empuk Suzuki NEX II.

“Ada yang bilang reboundnya mantul-mantul”

Jujur saya sih gak terlalu terganggu dengan alasan di atas yang menyebutkan jika suspensi belakang NEX II terlampau empuk, namanya aja beda rider beda feel…ya sudah pasti berbeda, krn saya sendiri mempunyai bobot 85 kg dengan tinggi 168 cm seringkali berakselerasi di kecepatan tinggi juga gak ada masalah, apalagi saat di kecepatan rendah.

Melibas speed trap atau aspal gelombang juga enak saja, terasa grenjil aja, hentakan baru ada saat melewati polisi tidur yang memang agak tinggi.

Kesimpulan…mengapa saya memilih membeli Suzuki NEX II

Alasan pertama memang gak bisa dipungkiri yaitu harga (sampeyan bisa melihat tabel harga dealer di bawah), dengan harga dibawah Honda Beat saya mendapatkan keunggulan dan kenyamanan yang lebih dari Honda Beat, ya dari handling, performa dan konsumsi BBM yang saya catat sih lumayan yaitu 48,8 km/liter (dengan catatan berkendaranya gak terlalu agresif, normal aja).

Artikel Terbaru :

Monggo Komentarnya Kangbro :