Miris Cak…5 Karyawan SPBU Gelapkan BBM Subsidi Di Banyuwangi

Diposting pada
ktm indonesia

Entah karena kepepet kebutuhan atau memang sudah menjadi kebiasaan, 5 karyawan di sebuah SPBU di desa Kedungringin, Kecamatan Muncar ini terpergok sedang melakukan transaksi gelap BBM Bersubsidi jenis premium secara ilegal, tertangkapnya tersangka karena mendapatkan laporan dari warga sekitar yang resah karena mereka mempermainkan BBM bersubsidi.

Adapun indentitas pelaku yaitu :

  1. Supriyanto (63 thn)
  2. Tri Lestari (33 thn)
  3. Nizar (43 thn)
  4. Endik (42 thn)
  5. Edi Susanto (35 thn)

Aksi mereka tertangkap tangan saat hari jumat malam (30/11) dimana pelaku mengangkut jerigen berukuran 30 liter keluar SPBU, berdasarkan keterangan warga pihak kepolisian membuntuti dan akhirnya juga menemui ada 2 orang yang juga membawa jirigen 30 liter.

Dari tangan tersangka saat diinterograsi dan di geledah di rumahnya ditemukan 1.302 liter BBM Bersubsidi yang ditimbun, modusnya adalah dengan mengambil BBM tersebut saat jam kerja karena masih sepi pembeli, namun jika ramai maka jirigen baru dibawa saat malam agar tidak mencolok kalo ketahuan.

Tersangka membeli BBM bersubsidi ini dengan harga Rp. 7000 dan dijualnya seharga Rp. 7,800, para pelaku dijerat dengan pasal 53 ayat b, c, d UU nomer 22 tahun 2001 mengenai peraturan dan perdagangan minyak dan gas bumi dengan hukuman 4 tahun atau denda 40 miliiar.

Monggo Komentarnya Kangbro :