Pertanyaan Pembaca : Mengapa Honda Matik 125 cc Belum Memakai ABS…???

otobalancing.net – Notifikasi email berdering cak di warung otobalancing dimana menanyakan perihal system ABS di motor matik Vario entah 150 atau 125 cc pertanyaan dari kang endro ini, namun saya ucapkan terima kasih karena sudah mampir ke warung dan menanyakan pertanyaan yang bagus ini.

Semaksimal mungkin saya akan menjawab kangbro, namun jika ada kekeliruan mohon dimaklumi karena saya menjawab sebatas apa yang saya tahu…jadi gini cak.

Pertanyaan ini memang kontradiksi dengan apa yang sudah dilakukan oleh kompetitor dimana saat ini Yamaha Freego sudah mengadopsi system ABS di matik 125, padahal sebagaimana kita ketahui jika AHM telah membekali fitur ABS motor berkapasitas paling kecil adalah 150cc yaitu pada Honda PCX dan Honda CBR150R, sedangkan motor pada kapasitas 125cc masih menggandalkan fitur Combi Brake.

Kondisi jalan di Indonesia ini belum menuntut untuk motor 125 cc untuk berkecepatan sangat tinggi seperti halnya motor 150 cc up, hal ini dikarenakan karakter matik 125 cc lebih digunakan untuk stop and go, apalagi kondisi jalanan Indonesia masih banyak yang tidak layak dengan adanya lubang dan rusak sehingga tidak bisa digunakan untuk kecepatan tinggi.

Honda lebih senang mengaplikasikan Combi Brake untuk motor cc kecil dimana fitur ini lebih memudahkan pengguna pemula untuk melakukan pengereman serentak antara depan dan belakang ketika handel rem belakang ditekan.

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini