First Impression Dan Harga Jawa Timur Honda CBR 150R ABS 2019

Diposting pada
ktm indonesia

Yah…namanya blogger pinggiran masbro, jadi harap maklum kalo saat review motor ini bisa dibilang kalah cepet 2 minggu sejak pertama kali diluncurkan, namun hal itu tidak menjadi soal karena PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT juga baru resmi memasarkan Honda CBR 150R ABS ada 18 November 2019.

Sekilas memang gak ada yang berubah di motor ini, namun kalo sampeyan melihat dari depan maka akan terlihat perbedaan dari sisi windshield dan bodi meski sektor headlamp pun gak ada perubahan, lobang angin pada generasi sebelumnya dihilangkan di bodi dan winshield lebih tinggi, bentuk winshiled nya juga terlihat lebih cembung dari generasi lama yang terlihat lebih flat.

Bentuk spion juga berubah dimana di facelift saat ini terlihat sama dengan spion CBR 250RR dan sudah ada stop standnya dibanding generasi lama, pembaharuan lain juga menyasar di suspensi dimana di bagian depan terdapat preload yang berfungsi mengatur tingkat kekerasan dan keempukan suspensi, caranya mudah banget dimana sampeyan cukup memutar settingan dengan obeng minus dan putar sampai sesuai, untuk menyamakan dengan sisi satunya ada garis penanda yang memudahkan sampeyan untuk membalance settingan antara suspensi depan kanan dan kiri.

Suspensi belakang juga bisa disetel dimana untuk menyetel cukup memutar ke arah kiri (lawan jarum jam) maka akan semakin empuk dan sebaliknya (arah jarum jam) akan lebih keras, ada 5 settingan yang bisa anda ganti sesuai dengan selera anda.

Desain pelek sekilas tidak banyak terlihat berubah namun desain pelek mirip dengan CB150 Exmotion dimana untuk ukuran pelek depan saat ini memakai 2,5 inchi ring 17 dibalut ban 100/70, sementara belakang memakai 3,5 inchi ring 17 dibalut ban 130/70, untuk cakram juga sudah full wave yang berfungsi melepas panas dengan cepat dan lebih sporty.

Honda CBR150R 2019 sudah mengadopsi sensor kecepatan untuk ABS (Anti lock Brake System) dual channel baik di roda depan dan belakang, jadi jika sampeyan mau mengerem baik dari depan atau belakang dulu, system ABS akan langsung bekerja, disamping itu adanya fitur ESS (Emergency Stop Sinyal) memberikan tingkat keamanan berkendara lebih baik karena saat mengerem di kecepatan diatas 50 km dengan keras maka secara otomatis hazard CBR150R akan menyala dengan frekwensi cepat dan secara otomatis mati saat sampeyan melepas tuas rem dan kecepatan sudah sedemikian lambat.

Untuk harga, MPM membandrol motor ini dengan harga Rp. 34.725.000 (Standart) dan Rp. 38.725.000 (ABS) untuk warna Matte Black dan Victory Black, sementara untuk Racing Red dipasarkan Rp. 35.425.000 (standart) dan Rp. 39.625.000 (ABS), kesemuanya OTR Surabaya.

Artikel Terkait :

One thought on “First Impression Dan Harga Jawa Timur Honda CBR 150R ABS 2019

Monggo Komentarnya Kangbro :