MotoGP Valencia 2018 : Perjuangan Alex Rins Tidak Sia-Sia, Sungguh Balapan Yang Gila

Race yang sangat gila…begitulah ungkapan pertama saat Alex Rins berhasil finish di posisi 2 MotoGP Valencia 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo Minggu (18/11/2018), Rins merasa bahwa balapan berlangsung sangat lama, MotoGP Valencia 2018 sempat ditunda sementara karena kondisi lintasan yang amat berbahaya jika terus dilanjutkan karena sirkuit Ricardo Tormo diguyur hujan deras karena itu, ia merasa finis di urutan kedua bukanlah hasil yang mengecewakan. Bahkan ia mengaku sangat senang.

“Luar biasa (saat ditanyakan bagaimana perasaannya usai mengakhir balapan MotoGP Valencia 2018). Itu adalah balapan yang sangat gila! Ketika saya melihat papan pit di balapan bagian pertama dan mengetahui bahwa saya memimpin dengan jarak enam detik. Di bagian kedua balapan, saya meman hanya bisa berada di urutan kedua, namun itu tidak apa-apa. Itu sudah sangat cukup,” jelas Rins, dikutip dari Crash.

Baca juga : Penampakan Suzuki NEX II Bergaya Street Dan Spidometer Digital GSX 150

Sejatinya Rins mampu memimpin jalannya balapan hingga race bagian pertama berakhir, bahkan, jarak dengan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) sudah sangat jauh, namun saat balapan ditunda dimana kondisi sirkuit sudah terlalu parah saat diguyur hujan, Rins justru kesulitan untuk untuk berada di depan.

Sejak awal start Rins langsung kalah dari Dovizioso, bahkan Rins sempat berada di urutan ketiga karena Valentino Rossi menempati posisi kedua, kecelakaan yang dialami Rossi membuat Rins pun berada di urutan kedua.

Artikel Terkait :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini