Report IIMS 2018 Surabaya : Helm Karbon Buatan Dalam Negeri Harga Bersahabat

oleh -347 Dilihat

Perkembangan dunia otomotif tak lepas dari peran piranti keselamatan berkendara yaitu helm, selain melindungi kepala dari benturan, saat ini helm sudah masuk dalam dunia life stlye, semakin mahal merek dan kualitas ya makin nambah gengsi.

Di gelaran IIMS Surabaya 2018 yang digelar sejak tanggal 7-11 November 2018, PT. JERICHO KOMPOSITE INDONESIA memperkenalkan desain helm berbahan karbon yang diklaim super ringan dan kuat.

Baca juga : 

Sebagai informasi jika penggunaan bahan serat karbon mulai marak diaplikasikan pada produksi masal. Bahan serat karbon sendiri populer di gunakan pada motor MotoGP atau mobil balap seperti F1, yang ajaib, serat karbon ini lebih kuat dari besi, namun lebih ringan, serat karbon merupakan salah satu bentuk material komposit, yang mana adalah suatu material yang dibuat dari dua atau lebih material penyusun yang saling memiliki perbedaan sifat fisik dan kimia, yang jika dikombinasikan akan menghasilkan material berkarakteristik berbeda dengan material-material penyusunnya.

JERICHO sebagai produsen serat karbon lokal sengaja membuat helm yang terbuat dari bahan karbon karena banyaknya permintaan, helm berbahan dasar karbon menawarkan bobot yang lebih ringan dari helm-helm berbahan konvensional lainnya. Namun, dari sudut kekuatan, bahan karbon tentu jauh lebih kuat dari plastik.

Sayangnya cuman bisa sebentar melihat nih guys, semoga ada kesempatan buat mencoba sekaligus review tentang kualitas helm JERICHO ini.

Model : potretbikers.com

Artikel Terkait :

Terima kasih sudah mampir ke warung otobalancing, jika tidak keberatan silahkan mampir juga ke sosial media saya di link di bawah ini : Instagram : Dwi Priyo Aprianto Facebook : OTOBALANCING Youtube : OTOBALANCING Silahkan berlangganan GOOGLE NEWS OTOBALANCING untuk berita update seputar dunia otomotif

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :