Cara Memasang USB Charger Suzuki NEX II Standart Di Rumah

Diposting pada
ktm indonesia

otobalancing.net – Dijaman sekarang ini kebutuhan akan smarphone sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, saya pribadi selalu membawa powerbank untuk menjaga agar baterai smarphone saya gak habis, namun kalo pakai powerbank ya kerja dua kali akhirnya, pas powerbank habis dayanya ya kudu ngecash lagi dan itu butuh banyak waktu.

Makanya Suzuki NEX II telah dibekali dengan charger USB untuk type Elegan Premium, Sporty Runner dan Fancy Dinamic…namun untuk tipe standart fitur ini masih belum ada, trus bagaimana jika kita ingin memasangnya meski di tipe standart…ya beli aja SGA (Suzuki Genuine Accesorris), harganya Rp. 245.000 dengan input 12V dan output 5V (2,1 Ampere).

Dengan daya itu sudah pantaslah lah pengisian menjadi lebih cepat bahkan setara dengan powerbank yang harganya ratusan ribu.

Cara memasang USB Charger :

1. Buka baut pelat nomer beserta braketnya dengan mencopot 2 buah baut dengan menggunakan obeng kembang

2. Di bagian bawah bodi ada 2 baut lagi, copot saja 6 bautnya beserta klipnya

Enaknya pakai USB original adalah gak ada acara potong memotong kabel, semua sudah tersedia baik pararel dan socketnya.

Untuk massa bisa mengambil dari socket klakson, untuk mendapatkan suplai listrik dengan cara mengambil arus dari kontak, setelah semua socket terpasang rapikan kabel-kabelnya, perlu diketahui jika USB Charger SGA juga dilengkapi pengaman arus sehingga aki bakalan aman.

 

Artikel Terkait :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :