Monumen Kresek…Melihat Jejak Kekejaman Di Madiun Dan Pengalaman Mistisnya

Diposting pada

otobalancing.net – tidak disangka saya akhirnya berada di tempat ini, sebuah tempat yang berjarak 3-4 jam dari kota saya namun baru kali ini saya di sini namun sebelum saya berada di tempat ini saya terlebih dulu sejak kecil sudah diceritakan secara detail sejarah Monumen Kresek oleh ayah saya yang juga seorang tentara, dulu Madiun punya sejarah kelam pada 1948, Muso dan kawan-kawannya yang tergabung dalam PKI melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan yang sah. Gerakan itu diawali oleh upaya makar akibat kekecewaan kelompok Muso terhadap rencana pembentukan kabinet pimpinan Muhammad Hatta, kata ayah saya…kalau terjadi sekarang, mungkin rencana atau niat makar Muso dan kawan-kawan sudah bisa langsung dideteksi oleh kepolisian atau intelijen, sebelum berkembang menjadi gerakan pemberontakan.

Terima kasih kepada PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur yang telah mengajak saya beserta rekan-rekan blogger dan vlogger Jatim berkunjung ke Monumen Kresek.

Luas kawasan monumen ini sekitar 2 hektar, di areal depan berupa lapangan rumput dengan sejumlah tumbuhan yang menyejukkan, sebelah kiri, terdapat pendopo yang memungkinkan kita untuk duduk leyeh-leyek bersantai, dari jalan masuk, kita langsung disambut patung yang berada di ketinggian, menghadap pintu masuk. Di belakangnya ada kolam dan air terjun mini, di atas patung-patung tersebut, terdapat tempat yang lebih tinggi lagi dan berdiri patung Muso yang sedang mengeksekusi seorang tokoh agama.

Tidak jauh dari patung tersebut, terdapat relief cerita pertempuran pasukan pro pemerintah dan pemberontak PKI, serta prasasti peresmian monumen yang ditandatangani oleh Gubernur Jawa Timur Solearso pada 1991. Dari areal paling atas ini, kita dapat melihat seluruh kawasan monumen, yang hijau royo-royo.

Kisah Mistis :

Percaya atau tidak saat saya berkunjung disana saya merasakan ada sesuatu hal yang menurut saya gak wajar dan merasakan sesuatu yang menggambarkan kalo kejadian di tempat ini itu memang benar2 nyata dan bukan hanya sebuah cerita yang dibuat-buat.

Saya melihat ada beberapa sosok orang berdiri yang entah itu baris atau bagaimana namun mereka tanpa kepala, namun saat saya mengedipkan mata sosok itu kembali hilang, entah ini hanya perasaan saya saja atau memang benar adanya saya juga tidak tahu, namun saat itu saya menyakini bahwa di Monumen Kresek ini merupakan tempat dan saksi bisu bagaimana nyawa manusia dengan gampangnya dihabisi seperti hewan kurban saja.

Dan pesan saya saja masbro, jika kesana bersama pasangan tolong jaga sikap dan gak berbuat yang senonoh, hormatilah karena tempat tersebut adalah sebuh lokasi yang gak sepatutnya dijadikan ajang untuk berbuat senonoh, pesan khusus nih buat yang masih pacaran dan kebetulan memadu kasih di lokasi tersebut…jangan sampai kebablasan ya kalo gak mau sesuatu hal yang bisa jadi diluar nalar anda terjadi.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :