Test Ride Harian Honda CB 150 Verza Jatim, Dua Konsep Dalam Satu Garis

Diposting pada

otobalancing.net – Setelah mendapatkan unit test ride dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, tak banyak pikir langsung saya cobain untuk muterin komplek rumah di daerah Sedati Sidoarjo, unit ini merupakan generasi ke 2 setelah sekian tahun lamanya (5 tahun) tak ada pembaharuan yang berarti, meski di 2015 sempat ada perubahan mesin dari EURO 2 ke EURO 3 dan pergantian striping, selebihnya semuanya masih tetap sama.

Jika dilihat sepintas perubahan hanya terlihat di sektor headlamp dan bodi, perubahan posisi berkendara terlihat tidak ada, namun ini bagus menurut saya karena kenyamanan ergonomi Verza sejak dulu selalu mendapat pengakuan dari rider kelas ecek2 seperti saya sampai rider kelas wahid seperti senior2 saya di kalangan anak komunitas.

Ergonomi

Saya sendiri mempunyai postur yang bisa dibilang bongsor bin kingkong yaitu tinggi 168 cm dan bobot 80 kg, salah satu kelebihan motor ini adalah posisi joknya yang nyaman, oh ya….saya lupa bilang kalo saya juga rider Honda Verza lansiran 2013 jadi saya sangat paham banget bagaimana motor ini saat dikendarai.

Tinggi jok CB 150 Verza adalah 773 mm, kaki saya mampu menapak enak ke aspal, saat tangan saya menggenggam setang posisinya agak berbeda dengan Verza 2013 yang saya miliki, kali ini lebih sedikit tinggi dan agak mundur sehingga terasa agak dekat ke rider, namun begitu posisinya yang gak terlalu menunduk sama seperti versi 2013 membuat bahu tangan tidak gampang pegal, untuk pijakan kakinya masih sama terasa yakni posisinya radak maju ke depan sehingga posisi semakin nyaman, pas banget dengan postur saya.

Handling

Jujur tidak memuji karena saya sendiri pemilik Verza 2013 namun inilah kelebihan dari Honda Verza, saat diajak riding skok depan terasa empuk namun tidak bisa dipungkiri jika skok belakang terasa keras…ini karena Verza memiliki double skok, makanya saya memodifikasi Verza saya dengan monosok…artikelnya bisa dilihat DISINI.

Gambar Gravatar
Salam kenal otomotif lovers, terima kasih banyak telah berkunjung di blog ini, untuk lebih meningkatkan tali silahturahmi, silahkan berinteraksi dengan saya di sosial media dan youtube channel otobalancing

Silahkan Komentar Disini :