Selain Desain Dan Fitur, Selling Point Suzuki NEX II Apa Ya…???

otobalancing.net – Booommm….Suzuki NEX II saat ini menjadi trending topik didunia jagat otomotif roda 2 kangbro, banyak yang mengatakan jika secara desain NEX II memang out the box dibanding kompetitornya, namun yang namanya matik Entry Level memang gak banyak hal yang bisa digali, ketiadaan eco indicator yang di miliki kompetitor sengaja gak dipasang oleh Suzuki, hal ini dikarenakan Suzuki sudah menyematkan fitur keiritan di mesinnya meski gak tampak secara visual, namun rekor MURI sebagai matik ter irit terbukti sudah pernah didapat di NEX generasi 1.

Lantas apakah rekor tersebut akan bertahan di NEX II ini…???

Di artikel sebelumnya sudah saya jelaskan jika sektor engine gak ada perubahan berarti malah semakin responsif namun masih memegang keiritannya, selain itu keberadaan USB Charger juga menjadi kelebihan di NEX II ini dimana fitur ini masih belum ada di matik sekelasnya. Tidak bisa dipungkiri jika hal pertama yang dilihat oleh konsumen adalah masalah DESAIN, ini hukumnya wajib jika ingin laku, yang kedua adalah masalah HARGA, nah NEX II ini mempunyai kelebihan lagi dimana secara price dibandingkan kompetitornya juga masih terbilang mempunyai selisih yang lumayan murah.

View this post on Instagram

Suzuki Nex II memiliki unsur DNA Sporty Suzuki. Unsur ini terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik sehingga menambah kesan keren dan elegan. “Inilah komitmen Suzuki untuk memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi generasi muda dan konsumen umum lainnya dengan harga terjangkau," kata Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS Dengan kapasitas mesin 115 cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP) memberikan performa maksimal dan lincah saat digunakan sehari-hari. Didukung dengan bobot yang ringan dengan dimensi kompak. Dampaknya, konsumsi bahan bakar bisa ditekan. Pengembangan juga dilakukan dari sisi lantai motor yang berbeda dari generasi sebelumnya, kini ruang untuk kaki lebih besar sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. Ukurannya tak jauh dari kompetitor, namun pada bagian belakang lebih memanjang. Skutik ini sudah dilengkapi teknologi Suzuki Easy Start System sehingga menyalakan mesin kini lebih mudah. #suzukinexiijatim #suzukijawatimur #suzukijawatimur #suzuki #nexii

A post shared by Suzuki Motor Jatim (@suzukimotorjatim) on

Hal lain yang menjadi selling point adalah kualitas engine Suzuki yang terkenal realible, apalagi dari segi part juga Suzuki terkenal gak ada namanya part KW, namun ini juga menjadi kelemahan jika part tidak tersedia di pasaran baik Fast Moving dan Slow Moving, karena betapa bagusnya Selling Point sebuah produk jika ketersediaan part kosong maka konsumen akan berfikir kesekian kali untuk membeli produk tersebut.

Namun saat ini Suzuki sudah proses berbenah dimana sudah banyak hal yang telah diperbaiki meski diyakini proses tersebut tidaklah instant dan yang pasti namanya motor Entry Level ya jangan berharap banyak dengan adanya fitur karena motor Entry Level memang dibuat sesimple mungkin namun masih mengedepankan fungsionalitas.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini