Marquez Ungkap Mengapa Kesulitan Di Le Mans 3 Tahun Ini, Rossi Lebih PeDe

Diposting pada

otobalancing.net – Dalam sebuah press conference kemarin dimana ada beberapa pembalap yang diwawancara yaitu Mbah Rossi, Zarco, Marquez, Vinales, Iannone dan Petrucci saling mengungkapkan bagaimana kondisi baik saat latihan, kualifikasi dan race nantinya.

Pernyataan mengejutkan dari Marquez dimana terakhir Marquez menang di 2014 dan setelahnya itu tak pernah menang lagi di Le Mans, dalam pernyataannya Marquez secara lugas jika beberapa tahun ini RC213V miliknya memiliki kekurangan dalam hal akselerasi hal ini berbanding terbalik dengan keadaan Yamaha yang sangat baik di sirkuit ini begitu juga dengan Ducati, Suzuki yang juga menunjukkan progress yang bagus di beberapa seri juga menjadi rival yang sangat berat.

Namun begitu RC213V saat ini sudah memperbaiki akselerasinya setelah menjalani test di Jerez dan Mugelo meski masih ada hal kecil yang saat ini masih menjadi PR bagi team, diakui di Le Mans memang RC213V sering kesulitan bahkan sering memaksa untuk push lebih keras agar bisa podium dan itu gak akan mudah karena Valentino Rossi, Vinales dengan Yamaha sangat powerfull disini sehingga meski dikatakan berat namun kita tidak bisa memprediksi jalannya race saat ini karena saat race banyak hal dapat terjadi yang mana rider sendiri tidak bisa memprediksi.

Bagaimana dengan Yamaha…???

Valentino Rossi mengatakan jika test di Jerez dan Mugello, Yamaha tidak mendapatkan hasil yang cukup bagus, saat di Jerez Yamaha M1 mencoba banyak ban untuk mendapatkan set up terbaik dan di Mugello lebih kepada memperbaiki keseimbangan motor, namun sayangnya itu hanya bisa kami lakukan hanya setengah hari karena setengah harinya cuaca hujan yang artinya team tidak bisa maksimal mendapatkan data yang cukup.

Namun melihat hasil dari musim sebelumnya, Yamaha M1 memiliki sejarah yang baik disini karena karakter Yamaha M1 sangat cocok di sirkuit ini dan saya pun sangat menyukai karakter sirkuit ini dan memahami dengan baik, namun kami menyadari jika tahun ini (2018) jika dibandingkan dengan lawan, Yamaha masih belum dapat memaksimalkan semua potensi.

Saat di Ducati pun Rossi mempunyai rekor yang bagus di sirkuit ini bahkan dengan Yamaha juga beberapa kali podium dan tidak bisa dipungkiri jika sirkuit ini memiliki titik pengereman yang luar biasa ditambah dengan tikungan yang super cepat dan menantang dan seperti sudah saya katakan jika history Yamaha bagus di sirkuit ini dan itu alasan saat di Ducati saya mendapatkan 2 podium apalagi saat ini pembaharuan trek dengan aspal yang baru dan trek yang datar membuat pengereman bisa maksimal dilakukan…kita lihat bagaimana nanti.

Artikel Terkait :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :