Nyicil Motor Atau Mobil Sekalian Jadi Driver Online, Masih Menjanjikan Kah…???

otobalancing.net – Tidak bisa dipungkiri jika profesi ojek online memang masih digandringi masyarakat terutama mereka yang kecewa di PHK perusahaan akibat sesuatu yang tak mereka kehendaki, diberi pesangon dan tinggal memilih MAU KERJA JADI KARYAWAN LAGI atau MENJADI PENGUSAHA MANDIRI.

Jika teringat cerita dulu banyak orang bilang kalo jadi driver online itu hasilnya menggiurkan, bahkan banyak orang mencicil mobil baru dan dijadikan bisanis taxi online dimana drivernya ya si pemilik itu sendiri, seiring berkembangnya waktu banyak orang yang tergiur dengan bisnis ini, punya mobil tapi gak punya waktu untuk menjalankan daripada nganggur dirumah akhirnya di sewakan ke driver lepasan dengan system setoran, sebenanrnya cara ini oke saja cuman kudu hati2 karena nanti bisa menjadi buah simakama seperti kasus yang saya ceritakan di artikel saya sebelumnya.

Baca : Driver Online Bawa Kabur Mobil Sewaan, Modus Maling Terbaru Gadaikan Mobil Curian…!!!

Kini keadaan sudah berbeda, persaingan kian bertambah, tantangan juga kian berat dan iming2 pendapatan besar masih memutar di kepala, saya sendiri dulu juga pelaku bisnis ini meski saya bukan drivernya namun menyewakan unit mobil untuk driver, rata-rata yang didapat adalah 200-300rb/hari (paruh waktu) dan 400rb/hari (full time) namun itu masih belum termasuk pengurangan untuk bensin, makan, rokok, parkir, tol dsb.

Kejadian order fiktif alias palsu juga kerap dialami, persaingan dan kemacetan membuat driver online susah mendapatkan bonus, hal ini belum dikurangi dengan perawatan harian kendaraan seperti oli, kampas rem, air radiator, kampas kopling juga kudu dianggarkan.

Mungkin untuk motor biaya kreditnya tidak terlalu terasa karena biasanya angsuran kredit motor per bulan adalah 1 jutaan maksimal untuk tenor 2-3 tahun, namun untuk mobil angsuran 3-4 juta dengan tenor 4-5 tahun membuat pemilik kudu pintar2 memutar roda keuangan, secara perawatan motor dan mobil juga berbeda biayanya, biaya BBM juga berbeda namun jalan dan aksesnya sama melibas kemacetan dan jalan yang sama.

Buat mempermudah saya berikan ilustrasi kreditnya

Rata2 cicilan mobil LCGC 7 seater LMPV adalah 3,5 juta – 4,5 juta / bulan + BBM 3 juta / bulan + Tol dan parkir 600rb / bulan + perawatan 1 juta / bulan + makan 1,8 juta / bulan = Rp. 10,9 juta perbulan.

Jarak tempuh = pendapatan dimana tarif taksi online adalah 3500/km yang artinya perhari anda kudu menempuh jarak 104 km/hari untuk bisa menutupi biaya diatas.

Nah bagaiman masbro…semoga penjelasan singkat ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya, bukan maksud untuk mengecilkan niat anda untuk mempunyai mobil pribadi dan kemudian menjadi driver online namun banyak pertimbangan jika harus menjadi driver taxi online dengan modal mobil cicilan jika anda masih belum siap secara finansial, jangan sampai modal DP anda hangus karena mobil kudu ditarik leasing karena gak bisa bayar cicilan mobil.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini