Adu Fitur Suzuki NEX II Dan Honda Beat

otobalancing.net – Dengan hadirnya Suzuki NEX II, peta persaingan matik entry level bakalan memanas apalagi pesaingnya adalah Honda Beat yang selama beberapa tahun ini menduduki penjualan teratas dalam pasar matik Entry Level. Jika melihat desain Suzuki NEX II dan Honda Beat memang sama-sama mengusung tampilan sporty dan kompak namun NEX II lebih memiliki DNA Sport yang lebih dari Beat dengan bentuk headlight dan pelindung yang futuristik dan terlihat out the box, sementara dari segi mesin Beat yang mengusung mesin 110 cc harus mengakui keunggulan NEX II yang mengusung mesin dengan kapasitas 115 cc.

 

Dalam hal fitur stater NEX II mengusung fitur yang dinamakan Easy Start sehingga menyalakan mesin lebih mudah dengan sekali sentuh, sementara keunggulan Beat yakni dengan fitur ACG dimana memungkinkan saat menyalakan mesin bunyi lebih senyap. Tangki BBM Honda Beat lebih besar yakni di 4 liter, sementara Suzuki NEX II hanya 3,6 liter, namun fitur USB Charger yang dimiliki NEX II membuat Beat harus mengakui keunggulan NEX II karena Beat memang tidak memiliki fitur ini, sementara untuk kapasitas bagasi memang NEX II berbalik mengakui bahwa Beat lebih memiliki kelegaan dalam hal penyimpanan.

Memiliki ukuran ban yang sama yakni 80/90-14 (depan) dan 90/90-14 (belakang) namun ternyata NEX II dibekali ban yang masih Non Tubeless, sementara untuk kenyamanan kaki pembonceng, Beat kudu memaklumi keunggulan NEX II yang memiliki ruang kaki pemboncengan yang lebih panjang, sehingga kaki lebih rileks. Tampilan Spidometer Beat lebih modern dengan perpaduan Digital dan Analog, sementara NEX II full Analog, namun untuk pencahayaan NEX II lebih unggul dimana sudah mengaplikasikan lampu LED sementara Beat masih menggunakan bohlam biasa.

Dan yang terakhir sudah pasti NEX II bakalan lebih murah dari Beat, bagaimana menurut pembaca…???

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini