Kapan Suzuki 150 Bandit Akan Diluncurkan…??? Kok Brugman 180 Juga Tergambar Ya

otobalancing.net – Pertanyaan ini sering hadir di berbagai forum yang mana datang dari calon konsumen setia Suzuki yang mengharapkan sebuah motor yang realible untuk pemakaian harian, touring dan semi adventure, penerawangan saya menunjukkan bahwa pertengahan tahun ini Suzuki Bandit akan muncul, hal ini tidak lepas dari beberapa rentetan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menjanjikan akan memperkenalkan beberapa produk terbaru dan pembaharuan dari produk yang sudah ada.

Setelah NEX II diluncurkan di IIMS 2018 April kemarin dilanjut dengan penyegaran GSX-R150, maka selanjutnya bisa dikatakan Banditlah yang akan muncul, pertanyaannya apakah Suzuki masih mempertahankan aura Banditnya…??? 

Seperti yang telah saya singgung di artikel sebelumnya jika aura GSX Series masih akan dihadirkan di Bandit, rumornya masih menggunakan mesin DOHC 4 katup 150cc dengan power dikisaran 19 HP, revisi hadir di subframe belakang yang nantinya bakalan lurus sehingga jok sambung memungkinkan akan diadopsi, pertanyaan lagi…bagaimana dengan nasib GSX-S150 dengan keberadaan Suzuki Bandit…???

Penerawangan saya, kedua motor ini akan dijual beriringan namun pastinya posisi GSX-S150 akan lebih diangkat agar tidak saling bunuh di pasar, dengan opsi mengangkat derajat GSX-S150 versi keyless sudah cukup untuk menjadi pembeda yang akhirnya Suzuki GSX-S150 akan menjadi satu-satunya motor sport naked bike yang aman dari begal…meski sebelumnya sudah ada versi modifikasi Suzuki GSX-S150 versi keyless namun itu adalah hanya opsi dimana kalo mau diganti ya kudu membeli seperangkat alat sholat….eh alat keyless seperti GSX-R150 lalu dipasang.

Bahkan jika Bandit 150 diluncurkan dengan segala sesuatunya yang sangat memenuhi ekspetasi konsumen Indonesia maka bisa dipastikan jika Bandit akan menjadi ancaman serius di posisi motor sport naked 150 di Indonesia, bagaimana gak mengancam…dengan mesin DOHC dengan power 19 HP sangat cukup untuk membuat posisinya kuat diantara motor sport naked 150 lainnya.

Dan jelas bakalan menjadi favorit bagi kalangan konsumen apalagi jika di jual sama seperti harga GSX-S150 saat masa perkenalannya yaitu di angka 24-25 juta…wah iso laris manis kangbro, namun semua itu memang hanya sebatas hasil analisa saya dan harapan Bandit 150 kedepan, namun apapun bisa terjadi yang pasti…pemberitaan, promosi dan event juga sangat mempengaruhi dan mengangkat nama produk dan penjualannya.

Next artikel saya akan membahas rumor Suzuki Brugman, pantau terus…!!!

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini