Laporan Keluhan Skok PCX Ke Main Dealer Kok Sedikit…??? Beda Jauh Dengan Medsos

otobalancing.net – Melihat fenomena skok bengkok ini di sosial media baik di facebook, instagram bahkan youtube menggiring opini bahwa PCX 150 yang beredar saat ini skok belakangnya bermasalah….intinya begitu, namun ternyata melihat besarnya keluhan di sosial media ternyata tidak berimbang dengan laporan keluhan yang masuk di Main Dealer dimana laporan ini merupakan laporan yang di dapat dari seluruh dealer di jaringan Main Dealer tersebut yang digunakan untuk input kepada pabrikan.

Di artikel sebelumnya saya sudah menyebutkan jika merasa skok PCX 150 lokal anda bermasalah, silahkan anda langsung ke dealer AHASS dan mengajukan komplain sehingga dengan adanya laporan yang masuk menjadi tindakan entah dalam bentuk recall atau bentuk apapun itu, namun yang terjadi adalah dimana saya mendapatkan laporan bahwa di Jawa Timur….keluhan tentang adanya skok bengkok baru 2 konsumen, tentu ini menjadi jomplang karena gak sedikit konsumen PCX 150 Jawa Timur yang juga mengeluhkan adanya skok bengkok ini.

Jika mengacu kepada YLKI (Yayasan Konsumen Indonesia) dimana saat terjadi ketidakpuasan terhadap produknya maka ada beberap hal yang bisa dilakukan dan merupakan hak bagi konsumen untuk menindaklanjuti :

Komplain kepada pihak yang bersangkutan

Konsumen dipersilahkan mengajukan komplain kepada AHASS perihal skok bengkok tersebut yang mana akhirnya keluhan itu akan di tindak lanjuti dengan pemeriksaan.

Mohon dibaca : Shockbreaker PCX Lokal Bengkok, Jangan Ganti Dulu Dengan Yang Lain…!!!

Jangan ganti skok original pabrikan dulu

Intinya saat melakukan komplain jangan keburu diganti dulu karena ditakutkan dealer akan menanyakan akibat bengkoknya adalah dari konsumen atau dari pabrikan.

Kedua hal ini kudu dicermati oleh konsumen jika memang merasakan ada yang gak beres dengan produknya, ini sudah menjadi hak konsumen dan gak perlu ada yang ditakutkan, prosesnya memang gak bisa saya sebutkan berapa lama, namun yang pasti cepat atau lama itu sudah menjadi tanggung jawab dari pihak dealer asalkan konsumen mau pro aktif.

Dan jika konsumen pro aktif dalam komplain sudah pasti pihak pabrikan dan main dealer sudah akan memberikan kompensasi penggantian part jika memang part tersebut bermasalah dengan gratis, karena memang itu adalah akibat kesalahan pabrikan.

Melihat fenomena ini sungguh luar biasa, medsos menjadi jujukan keluhan ya gak selesai keluhannya, di medsos merupakan wadah untuk sharing, tukar fikiran, modifikasi dan tek tok silahturahmi untuk sesama pengguna PCX se Indonesia, disini saya gak membela ATPM apapun namun tanpa perlu komando sudah menjadi keharusan jika memang gak puas dengan kualitas produk ya komplain ke dealer atau perlu ke Main Dealernya sendiri.

Tidak bisa dipungkiri jika akun kloning provokasi merajalela memanfaatkan kejadian ini demi sesuatu hal, namun apapun itu kalo ada keluhan silahkan komplain juga ke dealer atau main dealer.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

4 KOMENTAR

  1. Kebetulan pas ada keluhan shock bengkong di medsos ada pcx baru yang sdg beriringan dgn saya. Saya amati shock sebelah kiri agak bengkong dikit … trus saya lihat yg kanan dari samping ternyata memang bengkong. Mungkin pengguna jarang mengikuti perkembangan medsosm sehingga shock bengkong luput dr pengamatan.

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini