Mengapa Memilih Oli Motul…??? Mari Berbicara Sejarah

otobalancing.net –┬áBerbicara tentang oli sama saja berbicara masalah tubuh mahluk hidup dimana darah merupakan sesuatu yang jarang diperhatikan namun mempunyai faktor yang berperan penting untuk kelangsungan hidup, di dalam kendaraan pun seperti itu, kita lebih memperhatikan tentang piston, koling, gear box dsb namun untuk oli jangan sekali diperhatikan.

Sebagai oli bertaraf International bertaraf dunia yang berbasis awal di Perancis, kualitas oli Motul telah teruji sejak 160 tahun, bukan waktu yang sebentar untuk perusahaan oli, oleh karena itu kualitas produk, inovasi dan peranan Motul di pentas balap dunia sudah terbukti nyata, banyak team balap dan pabrikan yang berkontribusi dalam perkembangan oli Motul seperti :

  1. 24 Hours Of The Le Mans
  2. FIA World Endurance Championship
  3. Super GT
  4. Drift
  5. Pikes Peak
  6. Japanese Championship Super Formula
  7. Blancpain Endurance & Sprint Series
  8. MotoGP
  9. World Superbike
  10. MXGP
  11. Enduro World Championship
  12. Supercross
  13. IOM TT
  14. F1 Boat
  15. Dsb

Banyak sekali ajang balap dunia yang memberikan kontribusi sehingga Motul menjadi salah satu merek yang mendunia, namun bagaimana dengan Indonesia…???

Motul sendiri telah mendistribusi 16 propinsi di Indonesia yaitu :

  1. DKI Jakarta
  2. Jawa Barat
  3. Jawa Tengah
  4. DI Yogyakarta
  5. Jawa Timur
  6. Bali
  7. NTB
  8. Sumatera Utara
  9. Sumatera Barat
  10. Lampung
  11. Kepulauan Riau
  12. Kalimantan Barat
  13. Kalimantan Timur
  14. Kalimantan Selatan
  15. Sulawesi Selatan
  16. Sulawesi Selatan
  17. Sulawesi Tengah

Dan tahun 2018 ini, Motul membuka siapapun untuk menjadi distributor Oli Motul diluar dari 16 propinsi diatas, tidak bisa dipungkiri jika dengan kualitas dunia ini dan mendapatkan label sebagai oli After Market membuat harga Oli Motul menjadi lebih mahal dari kompetitornya meski selisihnya hanya puluhan ribu, namun selisih ini masih menjadi faktor yang berpengaruh bagi masyarakat indonesia.

Namun sebenarnya…jika bicara tentang oli adakah sebuah perusahaan oli yang NEKAD bin GILA seperti Motul ini…??? Jujur saya sendiri baru kali ini mendapatkan penjelasan yang lugas dan masuk akal yang bisa anda lihat di video-video artikel selanjutnya yang membahas tentang produknya.

Sejarah Perkembangan Motul Di Dunia

Selama ini gak banyak informasi mengenai kualitas oli dari sebuah produknya, apalagi kita bisa menemukan langsung dengan gampang di internet, bahkan dalam pertemuannya dengan beberapa media termasuk otobalancing sangat dibilang masuk akal.

Oke…Motul memang mahal, produk termurahnya sendiri berharga 70-80rb perbotolnya dan karena faktor inilah banyak merek oli lain memanfaatkan hal tersebut, namun mengapa Motul masih kekeh mempertahankan harga meski faktanya diluar banyak yang lebih murah…??? Salah satunya ya karena kualitas produk yang memang sudah teruji dan terjamin, Motul hanya bisa memberikan itu karena sejatinya meski merek lain yang secara harga lebih murah namun Motul sendiri menjamin secara kualitas kompetitor dibawah Motul.

Surabaya menjadi market terbesar kedua setelah Jakarta dengan total penjualan mencapai 30 % dari total penjualan Motul di Indonesia, dan di 2018 ini Motul memperkenalkan beberapa produk terbarunya bernama :

  1. Motul Scooter Expert LE
  2. Motul Scooter Power
  3. Motul Scooter Gear
  4. Motul 7100

Bagaimana penjelasan produk ini, bisa sampeyan lihat di artikel berikutnya setelah artikel ini, namun yang pasti masbro, otobalancing baru kali ini tercerahkan atas sebuah kualitas oli, oli aftermarket dengan spesifikasi balap lagi.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro