Telah Distribusi Di Jatim, All New Vario 150 Lebih Sporty, Mesin Tetap Halus

Diposting pada

otobalancing.net – Meski baru diperkenalkan ke rekan blogger kemarin (25/4) namun sejatinya PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Jatim dan NTT telah mendistribusikan All New Vario 150 sejak 23 April 2018 kemarin, ini artinya konsumen motor Honda sudah bisa melihat wujud skutik terbaru Honda ini sampai ke pelosok daerah yang ada dealer penjualannya.

Meski secara sekilas garis bodi masih tampak seperti generasi yang lama, namun tampilan depan dan belakang menjadikan New Vario 150 ini lebih sporty apalagi fitur baru yang di sematkan terlihat lebih modern dan kekinian, dibandrol dengan harga Rp. 23,175,000 memang dirasa cukup mahal dibandingkan generasi yang lama, selisihnya hampir 1 juta namun menurut saya selisih harga yang 1 juta itu masih cukup murah dengan hadirnya Keyless dan pembaharuan mesin New Vario 150 yang lebih responsif tenaganya dari yang generasi lama.

Belum lagi tampangnya yang berubah baik depan maupun belakang, terutama di bagian depan dimana kini menjadi terlihat berisi dimana terdapat semacam DRL yang menjadi dengan lampi sein diatas yang menjadikan motor ini terlihat seperti CBR 250RR, bagian cover setang juga terlihat lebih ramping dan lebih menekuk serta bentuk spidometer digitalnya lebih kekinian.

Di bagian belakang stoplampnya kini terlihat seperti motor sport, terpisah dari bodi untuk seinnya, disamping terlihat sporty menurut Bp. Sean Direktur Marketing PT MPM mengatakan “ini juga mengacu kepada regulasi luar negeri yang mengharuskan lampu sein menjadi satu dengan spatbornya”.

Sektor kaki juga berubah dimana desainnya lebih bagus dan cakram depan model wave, ukuran ban di depan 90/80 (depan) dan 110/80 (belakang) dan sudah tubeles.

Video Cara Lerja KeyLess New Vario 150 :

Dengan hadirnya Honda Smart Key ini menjadikan kendaraan lebih aman dari begal, minimal membuat begal resah dan frustasi karena gak bisa melarikan motor saat motor diparkir, dimana seperti halnya PCX yang gak perlu anak kunci lagi juga dilengkapi dengan alarm dan Answer Back System untuk mencari motor di parkiran.

Informasi spidometer juga lebih lengkap dimana terdapat fuel comsumtion secara rela time, pengukur voltase aki dan yang sudah umum adalah odometer dan tripmeter, kapasitas bagasinya juga lumayan luas yaitu 18 liter meski hanya cukup menampung helm half face saja.

Untuk sektor mesin dimana sudah saya jelaskan diatas dimana ada sebuah pembaharuan sehingga lebih responsif, New Vario 150 ini juga dilengkapi dengan ISS (Idling Stop Syetem) dimana jika dalam waktu 3 detik sampeyan berhenti maka motor akan mati dan baru hidup saat anda memutar gas kembali, sehingga lebih hemat BBM.

Dengan daya maksimum 12,9 dk/8500 rpm dan torsi maksimum 13,4 Nm/5000 rpm dirasa sudah cukup apalagi konsumsi BBM nya berkisar 46,9 km/liter cocok untuk perjalanan jauh, saya yang mempunyai tinggi 168 cm dengan bobot 80 kg masih nyaman dan menapak meski menjinjit sedikit, kontur busa yang menurut saya lebih lembut kok terasa enak ya…harusnya gini dong Honda kalo buat motor…joknya yang empuk bikin nyaman akhirnya.

Semoga MPM segera memberikan unit test ride harian untuk otobalancing, karena banyak hal yang gak boleh dipublish telat untuk model sebagus ini…keburu beritanya basi nanti…hehehe.

Galeri Foto :

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :