Aku Dan Verzaku…!!! Si Irit Nan Bandel (Base from true story)

otobalancing.net – Pengen punya motor sport keluaran terbaru 150 cc, buat touring dan harian kudu mumpuni selain itu harus irit, namun hanya punya duit minim dapat apa ya…???

Jika sampeyan termasuk yang bermimpi seperti saya diatas, jawabannya cuman satu….All New CB 150 Verza, sebuah motor yang sebenarnya sudah berumur 5 tahun namun sudah terbukti tangguh, irit dan tanpa keluhan…ini gak sekedar berpromosi karena saya sendiri merupakan pemilik Verza 150 generasi pertama, dan di artikel ini saya ingin membagi pengalaman saya selama mempunyai Honda Verza 150 sejak 2013.

1000 pembeli pertama

Diluncurkan di Surabaya pada 9 Februari 2013, saya yang saat itu hanya punya duit minim gak punya banyak pilihan untuk memilih motor, sebenarnya ingin memiliki CB150 atau Vixion namun apa dikata lagi2 duit yang berbicara, akhirnya pilihan mengerucut di 3 tipe yaitu Byson 150, New Megapro 150 dan Verza, namun karena saya mengingkan teknologi terbaru injeksi yang katanya dikenal irit yang bisa juga mengirit kantong saya saat berkendara jarak jauh pilihan akhirnya jatuh ke Honda Verza 150.

Memiliki Honda Verza 150 ini bagai mendapat durian runtuh, mengesampingkan desain monosok dan rem cakram belakang yang kala itu merupakan fitur keren untuk sebuah motor sport saya beruntung karena mesin Verza 150 ini sangat bandel, jarang saya mengalami trouble dengan motor ini, bahkan saat memberanikan touring ke Pantai AYER Banten, Pantai Pandawa Bali hingga Kota Palu sama sekali gak ada hambatan sama sekali, ini bukan promosi namun kenyataan.

Akomodasi teratasi dengan box Givi E45

Keiritan Honda Verza juga sudah gak perlu diragukan lagi, bayangkan saja jarak Jakarta Surabaya PP hanya Rp. 250.000 untuk premium, Bali Surabaya PP hanya Rp. 150.000 an dan Palu hanya Rp. 300.000 PP itu hanya untuk BBM saja, untuk makan, minum gak termasuk, namun begitu masih sangat ramah dikantong menurut saya.

Segi perawatan mesin pun gak ada gejala rewel, hanya sekali mengalami trouble di bagian ECM namun ongkosnya gratis karena masih ada garansi, setiap bulan rutin ganti oli sudah cukup tanpa bongkar mesin, itu sudah cukup dimana oli hanya Rp. 40.000 an.

Lalu bagaimana dengan All New CB 150 Verza 2018

Secara basic mesin masih sama, lebar pelek dan ukuran ban masih sama, posisi riding masih sama, perbedaan hanya pada bodi dan peningkatan mapping ECU dan fitur spidometer yang sudah Full Digital, jadi bisa dibilang meski ada pembaharuan secara basic CB 150 Verza masih layak untuk anda miliki jika kondisi anda seperti saya dahulu kala.

Karena harganya masih Rp. 20 jutaan saat ini masih layak jika anda dalam kondisi mencicil, untuk akomodasi meski ini merupakan motor sport masih ok jika anda menaruh box dibelakang atau side box di samping, dan jika anda masih inginkan sport bisa saja anda modifikasi kembali dengan monosok dan rem cakram belakang dengan hanya dana Rp. 2 juta an maka Verza 150 anda sudah kelihatan sporty.

Saya sendiri masih belum bisa move on dari motor ini, bahkan saat ini Verza 150 sudah gak ada lawan berarti, Byson dan Pulsar sudah tak nampak lagi keberadaannya bahkan faceliftnya, jadi bisa dikatakan Honda CB150 Verza bermain sendiri di kelasnya.

Ini ceritaku…mana ceritamu…

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini