Perbedaan Suzuki NEX 1 Lama dan NEX 2 rev 2018, Desain Berubah Total…!!!

Diposting pada

otobalancing.net – PT. Suzuki Indombil Sales (SIS) akhirnya merealisasikan janjinya untuk memperkenalkan produk barunya di 2018 ini, kali ini Suzuki NEX II yang mendapatkan giliran pertama, saat melihat motor ini untuk pertama kali tentu yang terlihat pertama kali adalah DESAIN, kali ini SIS memberikan nuansa sporty dan totaly NEW dengan garis yang lebih meruncing, bahkan jika dibandingkan dengan generasi pertama secara dimensi lebih besar.

Dengan berat naik menjadi 93 kg namun hal ini tidak terlalu signifikan perbedaannya, namun untuk pencahayaan ternyata ada yang sudah LED dan ada yang masih bohlam, namun menariknya yang gak ada di motor merek lain adalah lampu DRL di bagian samping bodi…wah out the box ya Suzuki dan menurut saya ini sangat positif pada saat motor menyebrang bisa terlihat dari samping kendaraan lainnya namun sayangnya ini hanya untuk tipe special edition saja.

Desain pelek juga tampak berbeda dengan yang lama mirip sama address yang baru dimana ukurannya bannya lebih besar yakni 80/90-14 (depan) dan 90/90-14 (belakang), namun begitu untuk urusan mesin memang NEX ini sejak dulu terkenal kencang banget mesinnya bahkan yang generasi NEX II ini pun juga dibikin kencang makanya ada perbedaan kaliper rem cakram di depan dengan yang lama agar daya pengereman lebih joss, mesin yang saat ini dibikin lebih responsif meski kapasitas CC masih sama, trotle body dan injektor dibikin lebih gahar…Suzuki gitu loh.

Urusan akomodasi penyimpanan barang masih terbilang memadai, bahkan lebih leluasa dibandingkan merek lain, kuncinya pun saat ini sudah memakai shutter key meski belum dilengkapi keyless, mungkin kedepan kali ya, ada tambahan yang menarik dan kekinian yakni ada charger untuk gadged namun berbeda dengan pabrikan lain yang menggunakan system colokan 12V, NEX II ini langsung menggunakan USB jadi gak perlu lagi beli colokan USB untuk ngecas.

Untuk bagian lain seperti spidometer, putaran gas masih sama seperti generasi sebelumnya namun bisa dimaklumi jika NEX II ini memang dikhususkan untuk kelas skutik Entry Level jadi meski minim namun juga masih terbilang murah untuk sekelasnya.

Bagasi jok memang gak terlalu gede kapasitasnya hanya 4,8 liter namun untuk menaruh jas hujan, tas kecil masih bisalah, hal ini dikarenakan di bagasi juga menjadi satu dengan aki, coba akinya ditaruh ditempat lain, mungkin helm bisa masuk nih.

Jika melihat di gambar, kelihatan kalo jarak setang dan rider lebih dekat alhasil lebih rileks, motor ini juga cocok dengan cewek karena deknya rata alhasil bagi yang pakai rok gak bakalan kesulitas saat mengendarai motor ini, ukuran dek juga lebih lebar sehingga bisa dipastikan kalo posisi kaki/sepatu bakalan lebih rileks, posisi boncenger juga lebih enak karena footstepnya terpisah dengan bodi.

Meski untuk harga masih belum diberitahu hingga saat artikel ini dibuat namun saya mengharapkan harganya masih lebih murah dibandingkan skutik entry level merek lain.

Berikut galeri fotonya :

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Monggo Komentarnya Kangbro :