Viralkan Kangbro…!!! Yamaha R25 Raib Saat Test Ride Jual Beli Di Banyuwangi

Otobalancing.net – Bro Dhanny Aditya terpaksa saat ini harus gigit jari, pasalnya sepeda motor Yamaha R25 milik saudaranya dengan nopol P 2184 VC yang di jual online di OLX hilang dibawa kabur oleh calon pembelinya saat melakukan test ride di Jalan Garuda gang Brawijaya Banyuwangi di area warung kopi.

“Awal mula motor tersebut saya dijual di OLX karena dimintai tolong sama saudara untuk menjual, setelah beberapa waktu pelaku menghubungi saya dan mengajak ketemuan sekitar jam 7 malam untuk COD” begitu saat otobalancing mengkonfirmasi kepada korban” ungkap Dhanny.

“Nah, datenglah pelaku ke TKP dan lihat-lihat motor, mungkin  memang kelihatan sudah pro dalam hal kaya gini sehingga tidak ada kecurigaan sama sekali,” sambungnya.

Ternyata setelah berbincang mengenai motor dan harga pelaku pun meminta untuk test ride, namun setelah ditunggu beberapa lama ternyata calon konsumen tidak kunjung datang, dan kelihatannya kasus ini sudah mulai marak masbro terjadi terbukti beberapa waktu lalu DUCATI 848 juga sempat raib meskipun akhirnya ditemukan.

Dengan adanya kejadian ini, saya menghimbau kepada rekan2 untuk lebih selektif dalam melakukan jual beli, baik kepada orang yang dikenal apalagi orang yang tidak dikenal sampai meminta untuk melakukan test ride, dan pencegahannya adalah :

  1. Minta izin foto calon konsumen dengan korban diatas motor yang akan dibawa test ride
  2. Minta uang terlebih dahulu dengan system transfer saat akan dibawa test ride, jika menolak maka jangan serahkan motor meski hanya untuk test ride, selain untuk jaga-jaga, juga meyakinkan kalo pembeli memang niat untuk membeli bukan untuk yang lain.
  3. Foto identitas seperti KTP, SIM atau bahkan surat2 yang lainnya.

Jika ketiga hal ini anda lakukan maka jika calon korban ini memang benar2 niat membeli maka gak akan ada keraguan untuk menyerahkan semua syarat diatas, dan kalo itu merupakan maling maka yang pasti 3 syarat tersebut gak akan bisa dia serahkan bahkan dia akan mengeles dengan alasan yang berbelit belit.

Modus alasan berbelit ini untuk membuat pembeli takut akan kehilangan pembeli, alih2 akan dijual namun ditanyai 3 syarat tersebut akhirnya orang gak mau beli…??? jangan takut masbro, karena sudah pasti lah…orang yang beneran beli sudah pasti saat COD sudah mempersiapkan uang baik itu tunai atau visa transfer, dan menyerahkan identitas juga gak akan keberatan toh memang beneran beli.

Kalo maling jangankan dimintai foto, pas ditanya uang aja sudah klagepen dan alasannya pasti gini :

“Kan baru mau coba mas, masak mau dimintai uang full”, hahaha….ini alasan klasik maling masbro biar sampeyan gugup, namun yang terpenting sampeyan jangan terlalu happy dulu karena bakalan mendapatkan uang banyak hasil menjual motor, karena jika lengah dan gak fokus maka pastinya sampeyan akan terkena tipu daya Maling.

Jika ada yang menemukan motor tersebut silahkan kontak di nomer : 082330275160

Berikut percakapan antara korban dan pelaku saat akan melakukan COD :

Artikel Terkait :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini