Praktek Upprice PCX 150 Merajalela, Konsumen Beli Cash Dirugikan…!!!

otobalancing.net – Memang susah buat mendisiplinkan oknum sales tentang hal ini dikarenakan ada ikatan kuat antara pabrikan dan oknum sales dimana praktek ini sudah sekian lama ada dan meski gak semua oknum sales melakukan praktek ini namun tidak bisa dipungkiri jika banyak yang melakoni.

Banyak konsumen yang ingin membeli motor secara cash akhirnya kudu menahan hati karena praktek ini, inginnya gak ingin terjerat leasing namun ternyata untuk mendapatkan motor secara cash kudu menambah sejumlah uang 1-2 jutaan lebih tinggi dari harga OTR, simplenya kalo mau cash dipersulit namun kalo kredit cepet prosesnya karena tidak dipungkiri kalo menggunakan jasa leasing, oknum sales akan mendapatkan reward yg diberikan setiap tahun kepada oknum sales, bentuknya beragam namun yang pasti itu bukan untuk konsumen, jadi semakin banyak konsumen yang memilih kredit ya semakin banyak juga komisi yang masuk.

Memang sah saja dalam sebuah bisnis namun akhirnya menjadi sebuah pemaksaan yang membuat konsumen akhirnya gak ada pilihan lain selain kredit, system pembelian putus ini lah yang membuat praktek upprice kian merajalela istilahnya setelah dari pabrikan ke dealer ya terserah dealer mau dijual di harga berapa, makanya praktek seperti ini menjadi subur dan tanpa pencegahan yang berarti untuk oknum sales.

Oknum sales hanya memikirkan keuntungannya semata tanpa memikirkan keadaan konsumen, tindakan ini seolah mencederai brand image merek yang mereka jual sehingga akhirnya menjadi buah simalakama yang akhirnya konsumen lebih memilik produk lain ketimbang menunggu lama, karena bagaimanapun apapun yang terjadi kepada motor pastilah brand yang kena.

Baca juga :

Artikel Terkait :

4 KOMENTAR

  1. ya memang rugi mau gimana lagi,,, seluruh dealer naik harga..
    saya yang kerja di Dealer Honda Wing juga kaget semenjak ada pengumuman naik harga

  2. Kalo misal dia indent di bulan sebelumnya namun di bulan berikutnya harga sudah naik dan motor dikirim di rumah di bulan berikutnya berarti harga mengikuti harga terbaru atau yang sudah disepakati pak…???

  3. Itu kaya di Honda wing ,( jl. Panjang) de. !!! Emang sekarang harga naik 27.750.000 . Ane udah sebulan blm ada. Kabar. Waktu itu ditawarin sales. Mau ga . Ada unit baru . Alih alih orgnya ga jadi. Jadi batalin spk. Tapi doi. Minta 500. Tapi . Ane tunggu saja ..
    Padahal saya beli. Cash.

    Klo di daerah kab. Tangerang beda lagi. Temen saya dp 2000. Di makan sama sales-nya. Udah 2 bulan engga ada kabar . Kapan unit turun. Pas di selidiki. Diambil sales nya!!!.

    Mau nanya gan? Klo saya dp. Terus cancel. Itu do Angus. Atau. Kembali 100 %

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini