Bisa Dibayangkan Jika Motor Ini Ngerem Di Sirkuit…??? Edian Tenan

Otobalancing.net – Kangbro…siapa yang meragukan power Honda CBR 250RR dan Kawasaki Ninja 250…??? dibekali mesin 2 silinder sudah pasti lebih banter kang, tarikannya bikin adrenalin di sirkuit terpacu, oleh karena itu dibutuhkan ban yang benar2 mumpuni untuk jagani late brake, namun bisa sampeyan bayangkan gak jika ban standart CBR 250RR dan Ninja 250 diubah menjadi seukuran ban sepeda onthel…???

Foto terlampir otobalancing ambil saat gelaran Track Day Honda CBR Series kemarin di sirkuit Bung Tomo dan bisa sampeyan lihat bahwa ukuran ban yang terpasang jauh melorot daripada aslinya, entah apa yang membuat sang owner membawanya di sirkuit kangbro…??? padahal aliran Thai sudah menurun seiring jaman namun sang owner masih tetap mempertahankan dan pede untuk dibawa ke sirkuit, OB sendiri ora bisa bayangin cak kala kedua motor ini melakukan hard breaking bahkan late breaking di sirkuit kala panic brake.

Otobalancing saja kala menaiki CB150R yang notebene mempunyai ban dengan ukuran 130/70 takut2 ngeri kala melakukan hard breaking apalagi sampai kepleset saat cornering, la ini malah diganti dengan ukuran yang jauh dari kata standart, coba sampeyan nalar wae cak…penampang karet pada ban akan mudah terlepas akibat terlalu sempitnya cengkraman ban ke aspal, amit amit jabang bayek kangbro….ora keren seng didapat malah benjut ra karuan.

Gak hanya di jalan raya…di sirkuit juga malah berbahaya kangbro dimana disana banyak rider yang memacu motornya dengan kecepatan tinggi, la kalo misal dibuat ngaspal lalu kecelakaan ya monggo kalo ndlosor dewe, la kalo ndlosor lalu mencelakai rider lainnya opo sampeyan gak kasihan to cak….menjadi korban akibat kecerobohan sampeyan sendiri, wes toh…logikanya digawe cak…kerennya kuwi dari mana toh….oalah bos bos.

Video cornering di sirkuit Bung Tomo

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

2 KOMENTAR

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini