Mengapa Pabrikan Motor Saat Ini Selalu Lounching Duluan, Distribusi Belakangan…!!!

Diposting pada
ktm indonesia

otobalancing.net – Masbro…tidak bisa dipungkiri kalo saat ini konsumen telah mempunyai banyak pilihan dalam memilih motor, entah itu di segmen skutik, bebek maupun sport dari kapasitas terkecil hingga besar, seiring demikian tren untuk pemasaran juga mengalami perubahan, otobalancing sendiri mengakui…dalam setiap undangan perkenalan produk yang dihadiri bahkan nanti sore nanti (12/2) dimana PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) bakalan memperkenalkan All New PCX 150, selalu diawali dengan perkenalan…berbeda dengan dulu yang bisa langsung dibeli atau dipesan sesaat setelah lauching.

Jeda antara pemesanan dan distribusi baru sebulan atau dua bulan setelah diluncurkan bahkan kemarin Yamaha LEXI 125 hingga saat ini masih dirahasiakan harganya namun LEXI 125 sudah bisa dipesan di dealer2 terdekat, pertanyaan ini sering masuk di newsroom otobalancing dimana kebanyakan yang setelah mengetahui saat otobalancing menghadiri undangan tersebut, banyak yang bertanya :

  1. Mengapa gak langsung dijual kalo sudah di perkenalkan
  2. Mengapa harganya gak langsung diberitahu padahal sudah diperkenalkan

Mendengar pertanyaan ini, otobalancing mau gak mau menanggapi pertanyaan rekan2 dimana menurut otobalacing, alasan beberapa pabrikan motor melakukan hal tersebut tak lain karena pabrikan ingin melihat respone pasar terhadap produk yang diluncurkan sampai resmi dijual, jadi jika diasumsikan malah konsumen diuntungkan dengan hal ini, mengapa bisa demikian…???

  1. Konsumen bisa menyiapkan dana untuk nanti membeli motor tersebut
  2. Pabrikan yang melihat respon pasar bisa lebih kreatif dan membuat produknya lebih baik lagi dengan melihat respon tersebut dan masukan dari konsumen yang tentu diwakilkan oleh blogger biasanya.
  3. Apabila respone bagus maka saat pengumuman nanti konsumen sudah langsung terdistribusi karena persiapan pabrikan dalam menyiapkan produk sudah siap untuk mencover dengan melihat respone pasar tersebut.

Jadi kurang lebih begitu kang kalo menurut pendapat otobalancing, karena memang gak sedikit yang menanyakan hal ini kepada saya dan saya kudu menjawab berulang2, jadi ya mendingan saya utarakan melalui artikel agar lebih bisa dipahami dan dimengerti oleh berbagai kalangan, dan monggo jika ada yang memberikan alasan lain atau berdiskusi di kolom komentar dibawah.

Komentar Gratis