Review Suzuki SX4 S-Cross, Sempat Menjadi Safety Cars Bike Meet Nasional Di Sentul

Diposting pada
ktm indonesia

Otobalancing.net – Saat akan meliput fun race pembalap Ecstar Iannone dan Rins, otobalancing ternyata menemui sebuah mobil yang juga produk dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yaitu Suzuki SX4 S-Croos, sebagai pengingat bahwa mobil ini hadir di tahun 2007-2008 dan baru pada tahun 2016 Suzuki melakukan Facelift dan dilanjutkan dengan generasi berikutnya seperti yang anda lihat di foto.

Jika dibandingkan sebelumnya, Suzuki SX4 S-Cross ini tak hanya mengalami perubahan dalam segi bentuk desain, tingginya juga 5 mm lebih tinggi dan 20 mm lebih lebar dari generasi sebelumnya, namun perubahan dimensi ini jelas gak akan ngefek kalo anda kudu mengukur dsb, perubahan yang jelas terlihat adalah di sektor depan dimana grillnya dipenuhi oleh garis vertikal, sektor lampu juga lebih bagus dengan aksen hitam di belakang yang ber HID dengan DRL LED sehingga tampilan lebih ciamik.

Saat melihat di foto, mobil ini terlihat biasa saja menurut saya, namun saat di sirkuit sentul kemarin dan bertemu langsung dengan wujudnya ternyata perubahan desainnya terlihat bagus dan mencerminkan sebuah Croos Over Suzuki, namun saya tidak menampik jika ada diantara sampeyan yang menganggap desain mobil ini biasa saja, karena desain merupakan selera.

Saat menemui mobil ini kemarin, di pintunya sudah sudah ada tombol untuk membuka pintu driver dan bagasi yang berarti mobil ini sudah menggunakan teknologi smart key system, sektor ban terlihat lebih besar dari sebelumnya dimana saat ini lebih lebar 10 mm yaitu 215 mm dengan pelek 16 inchi, info dari PT. SIS menyebutkan bahwa mesin yang digunakan masih sama seperti sebelumnya yaitu 1500cc 4 silinder yang memuntahkan power maksimal 109 PS dan torsi 138 Nm yang menggunakan front wheel drive dengan pilihan transmisi manual 5 speed dan 6 speed otomatis.

Bagasinya lumayan lebar, saat dipakai untuk mendokumentasikan Iannone dan Rins tampak dua orang manusia yang satu mempunyai postur indonesia dan satu berpostur bule muat lo cak, ini dikarenakan bagasinya yang mempunyai dimensi 430 liter, lumayan guede ya cak.

Jujur otobalancing masih belum dapat test drive mobil ini, meski sedikit yang bisa otobalancing ceritakan paling tidak dalam setiap kesempatan otobalancing bakalan mengambil banyak bahan berita saat event, ini dikarenakan otobalancing memang gak bisa diam cak …muter wae koyok gasing, namun itu semua demi sampeyan2 para pembaca setia otobalancing, karena biar bagaimanapun blog ini bisa terus eksis ya karena ada sampeyan to kang.

Komentar Gratis