Iannone Dan Rins Berbagi Tips Dan Trik Balap Di Sirkuit, Bike Meet Nasional Suzuki 2018

Diposting pada
ktm indonesia

Otobalancing.net – Dalam kesempatan event Bike Meet Nasional kemarin pembalap Suzuki Ecstar Iannone dan Rins memberikan tips dan trik kepada para komunitas biker Suzuki yang ingin membalap di sirkuit Sentul, meski padet banget dan berhimpitan otobalancing berusaha untuk mendengarkan apa yang dikatakan dua pembalap MotoGP ini, yang pasti mereka kan pembalap wahid cak jadi sudah pasti tips dan trik yang disampaikan ya pasti bermanfaat banget.

Hal pertama yang dikatakan oleh kedua pembalap adalah tehnik pengereman, dalam video yang otobalancing rekam meski terdengar samar2 bahasa inggrisnya dikatakan bahwa penting dalam setiap balapan untuk menguasai tehnik pengereman namun jangan terlalu mengurangi banyak kecepatan karena bisa jadi disalip kala di tikungan.

Ada salah satu dari peserta kursus singkat ini yang mengatakan mengapa pembalap saat ini sering menurunkan kaki saat mengerem…??? Iannone mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada penjelasan resmi tentang tehnik ini namun nyatanya tehnik tersebut terbukti efektif, mungkin saya bisa menjawabnya demikian, bahwa saat mengerem dibutuhkan keseimbangan dan stabilitas yang tinggi apalagi saat mengerem dari kecepatan yang sangat tinggi, maka dari itu mengerem dengan menurunkan kaki sebelah bisa menurukan kecepatan lebih baik dibandingkan dengan mengerem tanpa menurunkan kaki sebelah.

Ini jelas bukan trend dimana MotoGP sebagai kiblat para biker di seluruh dunia ini, bahkan otobalancing sendiri saat mengerem mengahadapi tikungan juga menurunkan kaki kiri dan terbukti efektif apalagi saat berbelok ke kiri juga.

Lain lagi yang disampaikan oleh Rins dimana penting untuk menjaga kesadaran ketika berkendara, tetap fokus dan tetap selalu hati-hati dalam mengambil keputusan, dan menimpali jawaban Iannone, Rins juga mengatakan untuk tidak mengerem 100% saat akan menuju di tikungan dan pergunakan semua yang ada baik kemampuan motor dan kemampuan pembalap untuk melibas tikungan dan keluar tikungan dengan cepat.

Dan kuwi memang bener cak, dimana pengereman memang menjadi kunci untuk menjaga keselamatan diri dan kunci untuk meraih kemenangan, dan tidak bisa dipungkiri jika banyak rider yang kencang namun masih untuk mengerem dengan baik dan pas belum tentu bisa.

Komentar Gratis