MotoGP : Meraba Peta Kekuatan Yamaha, Honda Dan Ducati Musim 2018

otobalancing.net – Nampaknya sektor Aerodinamika menjadi perhatian khusus untuk team2 MotoGP, baik Yamaha, Honda dan Ducati dimana merupakan masih menjadi kandidat juara berlomba2 untuk mencoba sasis dan mesin baru, bagaimana kira2 perkembangan dan potensi ketiga tim papan atas ini…??? mari kita gali masbro.

YAMAHA

Duet Rossi dan Vinales sepertinya menjanjikan saat test, terbukti Rossi sempat menembus catatan waktu 1 menit 59,390 detik sebelum akhirnya dipatahkan oleh Vinales dengan catatan waktu 1 menit 59,355 detik, dan nampaknya feeling akan kembali mendominasi sudah terlihat, ini dikarenakan sasis 2016 yang diperbarui dipadu dengan mesin baru membuat Rossi dan Vinales merasa nyaman dan pede, desain motor yang Aerodinamis juga membuat cepat baik di tikungan dan di trek lurus, kemampuan menghemat ban terus diasah.

Honda

Sebagai tim yang menjuarai musim lalu, Honda seperti mempunyai beban untuk selalu bisa mendominasi di musim 2018, bahkan saking seriusnya HRC membawa 3 motor dengan settingan yang berbeda untuk mengetahui betapa performa terbaik diantara ke tiga motor tersebut.

  1. RC213V versi 2017
  2. RC213V mesin 2017 dengan sasis baru
  3. RC213V Mesin 2018 dengan sasis baru

Namun ketiga motor tersebut masih belum bisa mengungguli kecepatan motor Vinnales yang hanya dengan catatan waktu 1 menit 59,730 detik yang artinya tertinggal 0,375 detik dimana kudu puas berada posisi 7, Honda masih meramu kombinasi setelan motor yang pas untuk bisa bersaing dengan Yamaha sementara Pedrosa kudu puas di posisi 12.

DUCATI

Diantara rider Yamaha dan Honda, nampaknya rider Ducati lah yang sangat puas dengan performa motor GP18 meski hanya puas di posisi 4 besar, Dovi memang mengingkan motor yang sama cepatnya dengan yang dipakai musim lalu namun perubahan kala di tikungan sangat diharapkan dan akhirnya GP 18 sanggup membuat mungkin.

Optimisme tinggi diusung oleh Ducati sehingga tidak dapat dipungkiri 3 team pabrikan akan saling membunuh kala musim telah digulir.

Artikel Terkait :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini