Andrea Iannone dan Alex Rins Geber GSX-R150 Di Sentul, Biker Indonesia Gila…!!!

otobalancing.net – melaporkan langsung dari sirkuit sentul cak, kemarin (3/2) otobalancing berkesempatan untuk bertemu dengan Andrea Iannone dan Alex Rins bersama dengan ribuan rider Suzuki kompak untuk ikut serta dalam “Fun Race” dalam dua putaran sirkuit, hadir juga Brand Ambassador Suzuki Hamish Daud memeriahkan acara, terlihat ribuan rider bersiap di area start lintasan sentul, terlihat berbagai motor suzuki mulai cc kecil sampai moge hadir masbro, bahkan suzuki TS pun yang notebene berbasis motor trail namun sanga rider tetap melaju dengan mantap bersama rider lainnya.

Disamping itu Andrea Iannone dan Alex Rins berkesempatan untuk meresmikan varian terbaru GSX-R150 non keyless bersama dengan director PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama dan Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ada 3 warna yang dapat dipilih, yakni Brilliant Blue, Stronger Red/Titan Black, dan Solid Black/Gloss, harga untuk Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System sendiri adalah Rp 28.900.000 (on the road DKI Jakarta).

Saat Press conference kemarin Andrea Iannone dan Alex Rins mengatakan bahwa biker Indonesia sangatlah gila.

“Di Italia, juga Spanyol, dan seluruh dunia event seperti ini juga ada. Namun tidak segila bikers di sini (Indonesia). Kita bisa bersama-sama berkendara di track (Sirkuit Sentul) itu merupakan hal yang mengesankan,” ujar Alex Rins.

Tidak hanya bertemu dan berkendara bersama, para penunggang motor Suzuki pun berkesempatan ikutan fun race, total ada tujuh kelas yang dilombakan yaitu :

  1. Underbone 110 cc – 125 cc
  2. Underbone 150 cc
  3. Backbone 250 cc
  4. Big bike
  5. Scooter all type
  6. Two stroke 110 cc – 150 cc.

Namun sebelum balapan, Iannone dan Rins terlebih dulu melatih peserta teknik-teknik berkendara yang baik dan benar dalam pertemuan dengan beberapa peserta Fun Race, Iannone pun mengatakan karena saking antusiasnya melihat biker Suzuki Indonesia, dia berharap dengan hadirnya replika motornya di ajang MotoGP, dengan demikian Suzuki GSX-R150 akan lebih diminati oleh masyarakat Indonesia.

Ditanya mengenenai target Suzuki di ajang MotoGP musim 2018, Iannone dan Rins tak memasang target muluk-muluk. Dia cuma mau lebih baik bersama Suzuki dan minimal finis di posisi lima besar bahkan saya berharap bisa menyodok di posisi ke tiga, namun baik Iannone maupun Rins sudah mengakui bahwa Suzuki telah melakukan perubahan besar, terutama pasca hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang. Menurut Rins, mereka sudah lebih dekat dengan kecepatan tim lainnya.

“Kami sudah banyak mengembangkan motor dibandingkan tahun lalu. Dan saya pikir kami juga akan tampil kompetitif,” tutur Rins saat press conference di sentul.

Iannone dan Rins Burn Out

Didepan ribuan biker Suzuki Iannone dan Rins melakukan burn out dengan Suzuki GSX-R150 di lintasan pacu sentul.

“Ini adalah kali pertama bagi saya bisa larut dalam kegembiraan fans Suzuki. Saya sangat menikmati momen hari ini, dan semoga semangat teman-teman bikers Suzuki bisa menambah semangat Saya sendiri untuk tampil lebih mengesankan di musim MotoGP 2018 ini bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP,” ujar Iannone.

Sedangkan Alex Rins mengatakan, “Saya tidak menyangka kekuatan bikers Suzuki di Indonesia sangat luar biasa seperti ini. Senang sekali saya mendapatkan pengalaman yang sangat beragam dan berbeda bersama rekan balap saya dan ribuan bikers Suzuki.”

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini