Review Yamaha Lexi 125 First Impession 2018 Surabaya

otobalancing.net – Setelah diperkenalkan secara nasional berbarengan dengan kedatangan Rossi dan Vinales ke Indonesia, kini PT. SURYA TIMUR SAKTI JATIM selaku main dealer motor Yamaha di Surabaya juga memperkenalkan Yamaha Lexi 125 di Hotel Shangrilla Surabaya, meski belum disebutkan pasti namun Yamaha Lexi 125 ini diperkirakan bakal dibandrol Rp. 20 juta-an.

Mencerminkan keluarga MAXI namun dengan dimensi yang lebih kecil dengan berat 113 kg dengan kapasitas tangki 4,2 liter, berbeda dengan saudaranya (Aerox dan Nmax) dek LEXI ini lebih rata dan tangkinya ada dibawah jok, dari segi desain memang sudah modern namun meski begitu hanya lampu depannya saja yang LED sementara lampu sein dan belakang masih bohlam biasa.

Kalo dilihat sepintas memang banyak yang memberikan julukan kalo LEXI merupakan Baby N-Max, namun kalo dilihat dengan seksama seperti di desain pelek yang mirip meski mempunyai ukuran yang berbeda yaitu 1,85 inchi dengan ban 90/90-14 (ban depan) dengan cakram dan 2,15 inchi dengan ban 100/90-14 (ban belakang) tromol tanpa ABS.

Ada 2 varian LEXI yang diperkenalkan yaitu LEXI dan LEXI S dimana perbedaannya kalo LEXI S ada sokbeker tabung dan kuncinya pakai keyless mirip seperti Yamaha AEROX 155 VVA, maka dari itu juga motor ini sudah dibekali smart motor generator dan start n stop system.

Mesinnya 125 cc (124,7 cc) namun berbeda dengan varian 125 cc lainnya dimana di LEXI mempunyai pendingin radiator dengan konfigurasi 4 valve, sedangkan yang lainnya masih 2 valve yang mempunyai tenaga maksimum 11,7 dk/8000 rpm dan torsi 11,3 Nm/7000 rpm, mesin ini dirasa cukup untuk berkendara harian dan lebih efisien bbm, dan dikatakan oleh Bp. Abidin YIMM bahwa basic mesin Lexi adalah dari Yamaha NVX 125.

Fitur yang disematkan juga terbilang modern, disamping keyless, smart motor generator dan start n stop system, layar speedometernya sudah digital seperti AEROX 155 VVA, terdapat colokan charger 12V.

Yang saya suka dari Yamaha sejak dulu adalah joknya yang friendly dengan rider dan boncenger dimana dimensinya yang agak lebar dan terasa empuk juga memanjang ke belakang, dek ratanya sangat mengakomodasi ruang barang bawaan, buat naruh tas atau bawa galon sangat bisa masbro, dibandrol di sekitaran 20 juta memang LEXI 125 sungguh menarik perhatian dimana dengan harga segitu sampeyan bisa mendapatkan motor yang masih friendly untuk harian, berbekal fitur modern terkini…apalagi keylessnya membuat rasa aman saat memarkir motor ini di jalan.

Memang Yamaha masih belum mendistribusikan langsung motor ini dimana katanya baru april 2018 akan didrisbusikan, jika sampeyan berminat dengan motor ini silahkan sampeyan samperin dealer Yamaha terdekat di kota anda untuk memesan Yamaha Lexi 125.

Baca juga :

  1. Galeri Foto : Yamaha Lexi 125 Launching Surabaya
  2. Paket Komplit Yamaha Lexi 125 VVA, Mesin Berbasis 125 Eropa Bandrol 20 Juta-an
  3. Ternyata Basis Yamaha Lexi 125 VVA Dari Motor Vietnam Masbro…!!!

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini