Modifikasi GSX-S150 Pajangan Dealer Suzuki Indrapura Surabaya, Keren Mabro

Diposting pada
ktm indonesia

otobalancing.net – Apa yang sampeyan bayangkan kala melihat motor ini…??? keren ya bro, bernuansa street fighter meski masih mempertahankan aksen asli dari Suzuki GSX-S150, nah bagi sampeyan yang kepo dengan modifikasinya, otobalancing mencoba untuk mengulas satu persatu meski gak terlalu detail, maklum wae cak karn analisanya memang bukan hasil penerawangan melainkan dari penglihatan visual saja.

Sektor Kaki-Kaki

Ubahan di pelek sukses membuat tampilan menjadi kekar, dengan lebar 3 inchi (depan) dan 4,5 inchi (belakang) pelek aluminium ini disinyalir merupakan produk after market, meski gak jelas mereknya apa namun pelek ini sanggup membawa dua cakram sekaligus yang diapit dengan double kaliper cakram di depan dan single cakram di belakang, pelek ini dibalut dengan ban 110/70 (depan) dan 150/70 (belakang).

Up Side Down (USD) & Setang Fat Bar

Tidak bisa dipungkiri jika USD mampu mendongkrak tampilan secara signifikan, dikarenakan masih belum ada USD variasi maupun resmi untuk GSX maka disinyalir USD yang dipakai adalah produk after market, pembeliannya sepertinya mesti satu set dengan segitiganya dan nampaknya gak ada ubahan kecuali penyesuaian di bagian kones, mengingat bagian kones T antara GSX dan USD set after market ini berbeda, dan melengkapi tampilan street fighter GSX-S150 ini, setang fat bar disematkan jadinya lebih keren.

Banana Arm

Nah ini yang membuat otobalancing bertanya2 mencari info meski akhirnya nihil dan akhirnya menyimpulkan sendiri, keyakinan bahwa arm yang digunakan di motor ini merupakan made in hand alias gawe dewe, hal ini karena masih belum banyaknya paket variasi untuk GSX, sekilas bentuknya seperti arm banana di MotoGP namun yang pasti model arm banana ini terlihat keren meski sebenarnya kudu dilapisi aksen karbon agar lebih mengesankan itu merupakan arm karbon…hehehe.

Fiber Glass Body

Ada beberapa bagian di GSX-S150 Street Fighter ini yang setelah diamati dengan seksama ternyata menggunakan fiber glass, seperti yang nampak di foto dibawah ini masbro.

Jok Desain 3D

Sebenarnya gak terlalu istimewa kalo melihat jok yang hanya berganti aksen, dan warna karena sebenarnya otobalancing menginginkan jok yang berubah bentuk secara fungsional meski masuk dalam ranah modifikasi.

Kesimpulannya…secara keseluruhan modifikasi di GSX-S150 sangat jos gandos, GSX-S150 standart dipermak sedemikian rupa hingga beralih menjadi Street Figter hal ini menunjukkan bahwa Suzuki GSX-S150 ini layak ganteng di beberapa sektor, otobalancing jadi ingat kala di awal kemunculannya banyak yang mencibir tentang sektor lampunya baru kemudian sektor jok, namun setelah muncul GSX-S150 versi touring, Street Fighter bahkan besok bisa jadi akan ada aliran lagi yang muncul untuk GSX-S150 ini.

Komentar Gratis