Touring Seharian Bersama YAMAHA MIO S Menuju Wisata Bukid Jeddih Bangkalan Madura

Diposting pada
ktm indonesia

otobalancing.net – Beberapa bulan yang lalu PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Main Dealer Yamaha Jatim secara resmi memperkenalkan sebuah skutik revolusioner yang dibuat khusus untuk segmen wanita, yakni Yamaha Mio S (PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) perkenalankan Yamaha Mio S) terus mengapa skutik ini dikhususkan untuk segmen wanita…??? apa saja kelebihannya…??? oke mari kita bedah bareng.

Dan sekali lagi PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Main Dealer Yamaha Jatim mengundang media cetak dan online (blogger) untuk ikut serta merasakan first impression dalam acara “TOURING SEHARIAN BERSAMA” bersama Yamaha Mio S.

Oke masbro, kita mulai dengan bentuk kunci dari Yamaha Mio S ini dulu, dan seperti kunci biasanya namun kunci Yamaha Mio S ini juga dibekali dengan sebuah kotak kecil dengan tombol ditengahnya yang jika sampeyan pencet maka akan mengeluarkan bunyi bib, ini yang dinamakan Answer Back System yang berguna jika sampeyan kesulitan mencari motor sampeyan di parkiran, fitur ini disematkan karena biasanya (gak selalu ya, ampun kalo otobalancing digampar cewek, dielus bolehlah) kesulitan mengingat posisi parkir apalagi nomer plat, jadi bukan maksud meremehkan daya ingat wanita, apalagi emak2 namun fitur ini hanya untuk membantu saja…ampun ye mak, untuk pengoperasian bisa mencapai radius 20 meter.

Dari segi desain Yamaha Mio S ini bener2 baru jika dibandingkan dengan Mi M3, terutama dibagian bodi samping yang dibuat lebih samping, ini berguna kala wanita biasanya menggunakan rok mini ketat jadi dipastikan lebih nyaman, sektor kaki menggunakan ban berukuran 80/80-14 (depan) dan 100/70-14 (belakang), mesin yang digunakan masih sama seperti yang digunakan oleh Mio M3 yakni SOHC 125 cc Blue Core dan juga memiliki rangka yang juga sama.

Namun ada salah satu fitur yang tidak dimiliki Yamaha Mio lainnya yaitu fitur lampu Hazzard yang bisa sampeyan aktifkan dengan menggeser tombol di bagian kanan setang kemudi, namun fungsi ini hanya digunakan hanya dalam kondisi darurat, jika belum paham bagaimana keadaan daruratnya bagaimana, sampeyan bisa baca link : Kegunaan lampu Hazzard.

Tinggi otobalancing adalah 168 cm, dengan berat motor 94 kg dan ketinggian jok 750mm dengkul masih menekuk dan kaki masih menapak dengan sempurna di tanah, bahkan Yamaha juga memperhatikan jarak luas dek di Mio S sehingga kaki bisa lebih leluasa kala berkendara, otobalancing sendiri merasa nyaman bisa selonjoran.

Desain spidometer memang simple namun masih tetap informatif dimana tampak pelindung plastik berbentuk segi lima sehingga penunjuk arah, penunjuk BBM, MIL, Indikator SEIN dan ECO Driving yang mengajari anda selalu berkendara dalam keadaan hemat, dan terbukti hasil test BBM Yamaha Mio S adalah 76,76 km/liter, irit banget kan.

Fitur lain adalah Parking Brake yang pengoperasiannya sangat mudah dimana sampeyan tinggal menekan rem sebelah kiri kemudian menekan tombol maka layaknya hand brake di mobil di Yamaha Mio S ini juga berfungsi dengan serupa, fitur unik lainnya adalah pada gantungan barang di depan yang berbentuk kotak yang bisa ditekuk kekanan atau kekiri sehingga rata dengan dek sehingga tidak mengganggu pergerakan kaki pengendara, untuk akomodasi barang Yamaha Mio S mempunyai ruang bagasi yang sama dengan Yamaha Mio S yakni 10,1 liter.

Oke masbro, setelah selesai kita panjang lebar ngomongin fitur dan segala macam yang ada di Yamaha Mio S kini saatnya otobalancing berangkat menuju ke Bangkalan Madura, untuk rute yang akan dilewati yaitu :

Rute Start : Lapangan Yamaha Panglima Sudirman – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Gubernur Suryo – Jl. Wijaya Kusuma – Jl. Kusuma Bangsa – Jl. Ngaglik – Jl. Kapas Krampung – Jl. Kenjeran – Suramadu.

Bagaimana Impresi Berkendaranya…???

Kesan awal adalah handlingnya yang enteng banget…enak buat nekuk2, namun masih anteng kala di buat speed tinggi, enaknya manuver memakai Yamaha Mio S ini karena ditunjang bobotnya yang hanya 94 kg dipadu mesin SOHC 125 cc Blue Core sehingga tarikan terasa responsif, selain itu Mio S mempunyai radius putar yang kecil sehingga buat selap selip baik di gang kampung, kemacetan bener2 membantu banget dan yang pasti ini motor lincah banget dan karena deknya luas maka kaki bisa selonjoran.

Salah satu hal yang otobalancing apresiasi adalah joknya yang empuk banget, busanya tebel meski suspensinya gak terlalu empuk namun kala melibas jalan bergelombang bahkan lobang sekalipun tetap gak kerasa panas di pantat kala riding lama.

Nah sampailah kita di Dealer Yamaha Trisakti Jl. Trunojoyo 70 Bangkalan dimana disini juga diadakan acara tutorial memakai hijab untuk konsumen setia Yamaha serta juga dilakukan test keiritan dimana secara keseluruhan bisa anda lihat di artikel ini Test keiritan BBM Yamaha Mio S.

Perjalanan berlanjut ke arah Bukid Jeddih Bangkalan Madura dimana disini juga diadakan gatering bersama konsumen serta memperkenalkan Yamaha Mio S kepada masyarakat, otobalancing sendiri terkejut kala Yamaha Mio S diajak untuk melintasi jalur batu kapur ini, secara ini kan motor matik, namun hal itu buyar kala sampai di perbukitan kapur terkenal di kawasan Madura ini, bukti jika Yamaha ingin menunjukkan sesuatu kepada Media dan Blogger bagaimana Yamaha Mio S masih tetap nyaman walau dipakai di jalan aspal, bergelombang, berlubang dan berbatu seperti di Bukid Jeddih ini.

Otobalancing sendiri mencoba menaiki tanjakan terjal bersama Yamaha Mio S ini dan tak dikira bahwa akan berhasil sampai puncak, waduh parah batin saya “Ini matik bro…bisa juga naik dan turun di tanjakan Bukid Jeddih ini, diganti ban pacul makin mantap nih”.

Oke masbro, rasanya gak cukup mengungkapkan bagaimana rasanya berkendara dengan Yamaha Mio S, motor ini dijual seharga Rp. 17 jutaan (OTR Surabaya) ini terasa komplit bagi anda yang suka dengan kenyamanan, namun mau ngebut atau jalan diperbukitan seperti di Bukid Jeddih juga bisa bahkan sangat bisa lebih biajak muter2 kalo bannya diupgrade jadi ban pacul, namun secara overall kini anda mempunyai beberapa pilihan motor matik untuk kebutuhan transportasi anda, dan menurut saya Yamaha Mio S ini layak anda miliki.

Komentar Gratis