Alasan Mengapa Part Suzuki Bisa Murah, Padahal Secara Kualitas Diatas Rata-Rata…???

otobalancing.net – Saat ini Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150 saat ini merupakan motor sport yang paling murah di kelasnya, apalagi GSX-S150 yang saat ini hanya menyentuh angka Rp. 25 jutaan dan GSX-R150 Rp. 31 jutaan OTR Surabaya, dengan harga segitu sanpeyan bakalan mendapatkan motor berteknologi DOHC yang mempunyai power 19 HP, tentu sebuah power yang termasuk besar di kelasnya, namun harga murah ini menimbulkan sebuah pertanyaan dari beberapa orang yang saya temui dimana mereka masih banyak yang menanyakan murahnya harga sperepart Suzuki khusunya GSX 150 karena saat mereka melihat GSX 150 materialnya termasuk bagus dan diatas rata-rata.

Bisa sampeyan bayangkan jika harga cover frame upper atau fairing dibagian batok lampu GSXR150 dibandrol dengan harga Rp. 120 rb, fender depan 65 rb dan asing penghubung antara speedo dan tanki yang dijual 45 ribu, dan yang mengherankan tebeng fairing sisi samping dibandrol 65 ribu bahkan suspensi monosok cuman dibandrol 400 rb dan harga ini merupakan harga jauh dibawah kompetitor.

 

Sering saya bertanya dan ditanya bahwa harga part Suzuki itu mahal…??? nah penyataan dari PT. Suzuki Indomobil Sales ini adalah jawabannya.

Kami rasa harga yang ditawarkan Suzuki dari dulu sama dan wajar. Komponen Suzuki tidak mahal jika menggunakan Suzuki genuine part (SGP). Kenapa selama ini terkesan mahal? mungkin konsumen rancu dengan status produk CBU. Jangan Samakan produksi lokal dengan CBU. Contohnya Suzuki Thunder 250, Suzuki burgman 200, Suzuki Inazuma dan lain-lain. Tentu saja sparepart mahal karena kita harus import. Pajaknya cukup tinggi untuk produk CBU. Kami rasa semua pabrikan yang datangkan produknya secara CBU sparepart juga bakal mahal. Mungkin itu yang membuat image Suzuki memiliki spare part mahal”

“Padahal untuk produk yang sudah diproduksi secara lokal, kita memiliki harga sparepart sangat kompetitif termasuk GSX series yakni GSX R dan GSX S150. Jadi sebenarnya tidak benar jika sparepart suzuki mahal karena dibandingkan dengan beberapa pabrikan lain bisa dibilang kami memiliki sparepart yang lebih terjangkau. Silahkan cek di website resmi kami untuk membuktikan….” ujar Banggas (2W market relation head PT SIS)

Jawaban dari PT. SIS ini membuat saya malah banyak bertanya…??? nah terus siapa yang sering gembor2 kan kalo part Suzuki itu mahal ya…??? karena tidak bisa dipungkiri kalo banyak orang yang gak punya motor Suzuki tapi bilang part Suzuki itu mahal…ehmm…mungkin itu yang dinamakan strategi…hehehe.

Artikel Terkait :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini